Korea Masters: Bagas/Fikri Kandas!

 Korea Masters: Bagas/Fikri Kandas!

Bagas/Fikri/foto: humas PBSI

JAYAKARTA NEWS— Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada ajang bulutangkis Korea Masters 2022 akhirnya terhenti di babak perempat final. Mereka adalah pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang harus mengakui keunggulan lawan.

Berlaga di Gwangju Yeonju Stadium pada Jumat (15/4), Bagas/Fikri kalah secara dramatis dari pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan skor 23-25, 21-19, 20-22 dalam waktu satu jam dan 18 menit.

“Pertandingan tadi sangat melelahkan dan berjalan sangat lama. Kami sudah coba berjuang semaksimal mungkin, coba bertahan hingga akhir tapi hasilnya mungkin masih belum rejeki buat kami,” kata Fikri kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Pertandingan tadi memang lawannya alot dan kita juga sudah berusaha. Tetap bersyukur dengan hasil ini,” sambung Bagas.

Bagas/Fikri mengatakan fokus dan tenaga mereka sangat terkuras di laga tadi. Apalagi sehari sebelumnya di babak 16 besar, Bagas/Fikri juga menjalani laga panjang 67 menit melawan Ren Xiang/Tan Qiang dari China.

“Penyebab kekalahannya mungkin kami kurang mempertahankan fokusnya dan kurang tenang di lapangan. Tenaga juga sudah lumayan terkuras cukup banyak,” jelas Fikri.

Lebih lanjut, Bagas/Fikri mengungkapkan bawa mereka cukup puas dengan penampilan di empat turnamen beruntun yang mereka ikuti sejauh ini.

“Alhamdulilah cukup puas dengan hasil empat turnamen ini. Semoga kita bisa lebih baik ke depannya,” sahut Bagas.

“Hasil di empat turnamen ini bisa dibilang cukup baik, tidak terlalu mengecewakan,” tutur Fikri.

Setelah ini Bagas/Fikri akan turun di Kejuaraan Asia pada 26 April hingga 1 Mei mendatang di Manila, Filipina.

“Sekarang kami coba kembalikan dulu kondisi badan biar bisa fit lagi,” ucap Bagas.

“Evaluasinya seperti apa yang telah diberitahu oleh pelatih, selama dari awal pertandingan hingga akhir. Akan kami terapkan agar ke depannya bisa lebih baik lagi,” tutup Fikri.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.