Kongres PDIP: Golkar dan Nasdem Minta Tambahan Fasilitas

 Kongres PDIP: Golkar dan Nasdem Minta Tambahan Fasilitas

JAYAKARTA NEWS— Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir di kongres V PDI Perjuangan (PDIP) di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, yang akan dimulai pada 8-11 Agustus. Juga akan hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 KH Ma’ruf Amin.

Selain itu, PDI Perjuangan juga mengundang sejumlah ketua umum partai politik untuk hadir. Selain seluruh parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK), juga diundang ketua umum parpol di luar koalisi.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, undangan untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo disampaikan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Megawati mengharapkan kehadiran mantan Danjen Kopassus itu.

“Yang kami undang adalah partai Koalisi Indonesia Kerja. Dan Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega pada saat pertemuan di Teuku Umar,” kata Hasto di lokasi penyelenggaraan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna, Sanur, Bali, Rabu (7/8/2019). Demikian rilis yang diterima redaksi.

Prabowo sendiri disebutnya sudah menyatakan kesiapan untuk hadir. Selain Prabowo, kata Hasto, pihaknya juga mengundang Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang notabene Ketua Umum PAN. Meski diundang, kata Hasto, pria yang akrab disapa Zulhas itu berhalangan hadir. “Pak Zul izin karena sedang ibadah haji,” kata Hasto.

Mengenai partai koalisi yang sudah mengonfirmasi kehadirannya antara lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Bahkan kedua ketua umum parpol tersebut ingin diberikan fasilitas tambahan dalam acara Kongres V PDIP. “Golkar dan NasDem minta tambahan kursi, jadi kami sediakan,” tutup Hasto.***/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *