Komunitas Pewarta Hiburan Donasi Masker dan Uang

 Komunitas Pewarta Hiburan Donasi  Masker dan Uang

Kophi berikan donasi pada para ojol, pemulung, juga tukang buah–foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilaksanakan di Jakarta sejak Jumat (10/4) direspons positif oleh Komunitas Pewarta Hiburan (Kophi). Pelaksanaan donasi  telah digelar dalam bentuk pembagian masker gratis serta uang tunai sebanyak 200 paket.

“Kami berharap bantuan kecil ini bisa bermanfaat buat warga yang terdampak langsung dari virus Corona,” kata Benny Benke selaku Ketua Kophi di Jakarta. Dalam kesempatan itu, Benny Benke dan kawan-kawan bergerak langsung ke wilayah yang ada anggotanya yaitu Bekasi, Depok, Bogor dan Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada XL Axiata, Erick Martoyo (musisi) dan beberapa pihak yang tak mau disebutkan namanya,” ucap Benny Benke, wartawan senior di koran Suara Merdeka ini. Penasehat Kophi, Arey Arifin menegaskan bahwa pembagian donasi diberikan langsung kepada pengendara ojek online, pemulung dan janda.

Donasi untuk para driver ojol–foto istimewa

“Kami khususkan kaum fakir miskin. Donasi berupa sembako dan uang tunai,” urai Arey Arifin. “Kophi juga memberikan masker bagi yang belum memiliki. Ini nilai manfaat tambahan selama mereka menganggur atau yang pemasukannya berkurang,” timpal Benny Benke lagi. Kophi yang didirikan di Jakarta oleh beberapa wartawan hiburan telah menghimpun dan mewawancarai kalangan seniman, artis, produser musik dan film serta pekerja kreatif.

Hal ini guna menanggapi ajakan pemerintah agar Work From Home, Stay at Home dan apresiasi kepada tenaga medis. Puluhan artis dan produser telah diwawancarai Kophi, diantaranya Ari Lasso, Once Mekel, Ruth Sahanaya, Kaka Slank, Dewi Perssik, Nikita Mirzani, Armand Maulana, Tora Sudiro, Mulan Jameela, Rebecca Reijman, Harry ‘Koko’ Santoso, Chand Parwez Servia dan pesohor lain. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *