KOI & Inasgog Gelar Fun Run Demi Demamkan Asian Games

 KOI & Inasgog Gelar Fun Run Demi Demamkan Asian Games

 

LIMAPULUH enam (56) hari jelang Asian Games 2018, berbagai upaya dilakukan oleh Panitia Pelaksana (INASGOC) untuk mendemamkan pesta olahraga terbesar di kawasan Asia itu.

Berkaitan dengan hal itu, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bekerjasama dengan Inasgoc pada Minggu, (1/7/2018) akan menggelar Fun Run di Jakarta dan Palembang, dua kota yang menjadi penyelenggara Asian Games 2018.

Ketua Umum KOI Erick Thohir dalam jumpa pers dengan awak media di Sekretariat Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018, Gedung PTIK Jakarta, Kamis (28/6) menjelaskan sekitar ribuan peserta akan memeriahkan Fun Run tersebut.

Khusus di Jakarta, kata Erick, jumlahnya diperkirakan 5000 peserta sementara di Palembang sekitar 3000. Rute yang akan dilalui untuk kegiatan di Jakarta start dan finis di Plaza Barat Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Para peserta akan melintasi komplek GBK seperti Aquatiik, Jalan Sudirman, Gerbang Pemuda dan kembali ke Plaza Barat.Sedangkan untuk Palembang pusat kegiatannya di Jakabaring Sport Center.

Mengingat peserta yang cukup banyak, pihaknya melibatkan Polri dan TNI untuk pengamanan baik di dalam kompleks GBK maupun di luar GBK. Apalagi di Jakarta khususnya jalan protokol pada hari Minggu ada car free day.

”Intinya kegiatan ini memperkenalkan kepada masyarakat tentang venue-venue atau tempat pertandingan Asian Games yang ada di GBK. Harapan kita semua melalui kegiatan ini demam Asian Games 2018 itu semakin dirasakan oleh masyarakat,” kata Erick.

Pemilik Inter Milan itu juga mengakui bahwa kegiatan serupa sudah dilakukan di seluruh negara Asia peserta Asian Games 2018. Beberapa waktu lalu, upaya menggaungkan Asian Games dilakukan di Timor Leste. Masyarakat Timor Leste antusias menyambut kegiatan tersebut seakan-akan mereka merasa sebagai orang Indonesia.

Menurut rencana untuk kegiatan Fun Run di Jakarta akan dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menpora Imam Nahrawi, Gubernur DKI Anies Baswedan, perwakilan OCA. Para pejabat ini mendapat kehormatan untuk mengibarkan bendera start.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *