Ketua MPR Beri Donasi Sambil Berseru ‘Berita Hoax harus Dihentikan’

 Ketua MPR Beri Donasi Sambil Berseru ‘Berita Hoax harus Dihentikan’

JAYAKARTA NEWS—  Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo mengingatkan jurnalis memiliki kewajiban untuk menyampaikan berita akurat terkait perkembangan pandemi C19. Penyebaran berita hoax harus dihentikan.

“Trend berita hoax terus menaik. Dan menurut Kominfo, hoax lebih dari 600 berita. Ini harus ditangkal oleh jurnalis,” ujar Bamsoet – sapaan akrabnya – ketika memberikan bantuan donasi kepada Komunitas Peduli Jurnalis, baru-baru ini. Bantuan donasi tersebut berupa 100 paket sembako, 100 ayam beku, mie instan, vitamin dan hand sanitizer yang diterima oleh penggagas Peduli Jurnalis, Andi Arief.

Dikatakannya, jurnalis rentan terpapar virus C19. Sama seperti dokter, perawat dan tenaga medis lainnya,  jurnalis harus keliling dan bertemu orang untuk dapat sajikan berita akurat ke masyarakat.

 “Di sisi lain, gajinya dipotong atau diangsur karena perusahaannya terdampak C19,” papar Bamsoet. Selain Ketua MPR, Peduli Jurnalis saat ini sudah menerima bantuan donasi dari kalangan perusahaan dan perorangan, antara lain dari Fariz RM Management, Yayasan Bahira, Yayasan Kartini, Stun IC PR  Wali Care, Okky Jelly Drink, Sedekah Wakaf Air dll. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *