Connect with us

Entertainment

Ketua KPK Firli Bahuri Launching Festival Film Antikorupsi 2023

Published

on

JAYAKARTA NEWS—- Film adalah metode paling efektif dalam memberantas korupsi. Jelas, pesan melalui audio visual sangat mudah dipahami.

“Media film menjadi pendekatan budaya memberantas korupsi demi membangun kesadaran dan menilai kejujuran,” kata Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ketika melaunching Festival Film Antikorupsi (Anti Corruption Film Festival alias ACFFest 2023) di Gedung Penunjang Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (5/5).

Dalam kesempatan itu, diputar film pemenang ACFFest 2022 dan film bioskop ‘Autobiography’ karya perdana sutradara Makbul Mubarak yang menggaet banyak penghargaan dalam ajang festival film di mancanegara.

ACFFest 2023 adalah ajang eksibisi, diskusi, kompetisi film antikorupsi yang digagas oleh Direktorat Sosialisasi dan Kampanye antikorupsi KPK.

Tahun ini, penyelenggaraan ACFFestival ke 9 mengusung tema ‘suaramu, suara kita, suara nurani’ ini memuat nilai-nilai kejujuran, kedisiplinan, kepedulian, tanggung jawab, kerja keras, kesederhanaan, kemandirian, keberanian dan keadilan.

Kompetisi ini terbuka untuk umum dan menilai film fiksi pendek dan film ide cerita. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya dan harus karya orisinal. Hasil seleksi akan diumumkan lewat media sosial, email dan telepon.

“Melalui ACFFest 2023, kami berharap para insan film bisa mengisi ruang-ruang kosong untuk menggugah kesadaran masyarakat ihwal pentingnya berdemokrasi, berbuat adil dan jujur demi pendidikan antikorupsi,” imbuh Firli Bahuri

Terlebih lagi, menghadapi Pilpres dan Pileg 2023 di Tahun Politik, tujuan dan misi ACFFest 2023 lebih mengedukasi kaum muda agar menjauhi praktik jual beli suara dan politik uang. “Ini dalam rangka memilih calon pemimpin-pemimpin di masa depan yang sesuai dengan tujuan negara yang bebas dari korupsi,” demikian Firli Bahuri mengakhiri bincang-bincang ini. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *