Ketimbang ‘Mikirin’ Pilpres, Bang Anies Pilih Urus Jakarta

 Ketimbang ‘Mikirin’ Pilpres, Bang Anies Pilih Urus Jakarta
Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. (Courtesy: Ridwan)

SEKALIPUN nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dimungkinkan berlaga dalam kontestasi pemilihan presiden pada tahun 2019, namun ia memilih untuk tetap memimpin Ibukota Jakarta.

Sebagaimana beredar di pemberitaan,  sejumlah tim relawan sebelumnya telah menyatakan untuk mendukung Anies  maju pada Pilpres 2019. Anies sendiri mengaku tidak mengetahui soal dukungan seperti itu kepadanya.

“Saya engak ikut-ikut,” kata Anies saat dikonformasi wartawan di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku akan memfokuskan pikiran dan tenaganya  untuk mengurus Jakarta daripada ikut Pilpres 2019. Lagi pula, saat kampanye di Pilkada DKI 2017 lalu, dirinya  berjanji tidak akan meninggalkan Jakarta hingga tuntas masa jabatannya lima tahun.

“Wah saya urus Jakarta dulu,” tandas Anies.

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) TNI Moeldoko, yang dimintai pendapatnya mengenai  isu Gubernur DKI Jakarta kemungkinan akan ikut bertarung dalam Pilpres 2019, menyatakan bahwa siapapun punya kesempatan untuk ikut berlaga pada Pemilu 2019, sepanjang ada yang mencalonkan.

“Siapapun punya kesempatan, biar demokrasi kita semakin kuat,” kata Moeldoko saat ditemui di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Moeldoko menjelaskan, Presiden Joko Widodo pun tak mempermasalahkan kemungkinan  Anies ikut dalam Pilpres 2019.

“Presiden Jokowi tidak ada masalah. Semakin banyak, semakin bagus,” jelas mantan Panglima TNI itu, ***

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *