Connect with us

Kabar

Kemenkumham Beri Penghargaan JDIHN ke Pemprov Jatim

Published

on

Jayakarta News – Bulan September ini membawa berkah bagi Pemprov Jawa Timur. Untuk kesekian kalinya pemerintah provinsi yang berada paling ujung timur Pula Jawa itu  menerima penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI sebagai peringkat Terbaik III untuk Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Tingkat Pemerintah Provinsi Besar.

Penghargaan berupa piala dan piagam tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mewakili Gubernur Jatim dari Menkumham RI, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly S.H di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) JDIHN dan JDIHN Expo 2019 yang digelar di Jasmine Ballroom Swiss-Bell Hotel, Jakarta, Selasa (10/9) siang.

Selain Pemprov Jatim, penghargaan tersebut juga diterima Pemprov Jateng dan Pemprov Jabar. Penghargaan tersebut diberikan karena dinilai berhasil mengelola JDIH nya dengan kinerja terbaik dan melakukan inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan dokumen dan informasi hukum kepada masyarakat.

Sementara untuk kategori kabupaten/kota, Kab. Tuban dan Kab. Banyuwangi juga meraih penghargaan yang sama dari Kemenkumham RI untuk kategori anggota JDIHN terbaik tingkat kabupaten secara nasional.

Wakil Gubernur Emil Dardak yang hadir mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih dan bangganya atas penghargaan yang diterima. Menurut Emil, penghargaan yang diterimanya itu akan dijadikannya sebagai motivasi bagi dirinya dan Pemprov Jatim sendiri. Dirinya berharap, apa yang sudah diterima bisa dijadikan dorongan semangat untuk lebih profesional lagi di masa mendatang.

Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk lebih profesional lagi dalam menyelenggarakan sistem informasi terkait produk-produk hukum,” jelas Wagub Emil seusai menerima penghargaan.

Dirinya menjelaskan, motivasi yang muncul akan dijadikan sesuatu hal yang sangat berharga bagi sebuah birokrasi. Pasalnya, kekuatan dari suatu birokrasi pemerintahan juga berasal dari kekuatan produk hukum maupun keorganisasiannya.

Sebagai tuan rumah atas gelaran acara tahunan itu, Menkumham RI Prof. Yasonna Hamonangan Laoly S.H menyampaikan kepada seluruh penerima penghargaan dan peserta Rakornas akan penting dan berharganya data dan informasi di era menuju Industri 4.0.

“Information is power,” sebut Menkumham RI Yasonna Laoly dalam sambutannya.

Sesuai dengan tema yang diangkat, yakni Penguatan JDIHN dalam rangka Percepatan Reformasi Hukum, Menkumham RI Yasonna Laoly berharap kepada seluruh anggota JDIHN agar bersemangat untuk terus kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Tujuannya, sebut Menkumham RI Yasonna Laoly agar dapat terbangunnya sebuah hukum nasional yang sejalan dengan kebijakan pemerintah dan kebutuhan global. (poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *