“Kembaran” Jokowi Main Film

 “Kembaran” Jokowi Main Film

Jokodin (berbaju batik) bersama pemain ‘Nagih Janji Ci’nta’.

JAYAKARTANEWS – Suara dan tawanya persis sama seperti Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Tapi ini suara dan tawa Muhammad Syafrudin atau akrab dipanggil Jokodin.

Berusia 35 tahun, Jokodin belakangan mendadak sontak membetot perhatian masyarakat. Ia main film. Film yang dibintanginya yang berjudul ‘Nagih Janji Cinta’ beredar di bioskop, Kamis (1 Desember 2022).

“Ini film kedua saya. Film pertama saya adalah ‘Rafathar’ yang didanai Raffi Ahmad dan tayang lima tahun silam,” ujar Jokodin kepada penulis di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, baru-baru ini.

Pria humble dan ramah ini sangat bangga bisa bermain dengan sederet bintang terkenal, seperti Hadi Sujiwo Tedjo, Marsha Aruan, Wanda Hamidah dll. Ia duduk berdampingan dengan Agustinus Sitorus, produser dari PIM Pictures.

Muhammad Syafrudin atau akrab dipanggil Jokodin. (foto: ipik)

Setamat SMA, Jokodin bekerja selaku kepala gudang perusahaan distributor alat elektronik di Pontianak. Kemudian mencoba mengadu nasib setelah hijrah ke Jakarta.

Apa komentar pak Jokowi melihat Anda yang mirip dengan beliau? “Sewaktu saya kenal pak Jokowi sebagai Gubernur Jakarta. Beliau kaget mendengar suara saya, kamu kok bisa persis seperti saya sih?,” cerita Jokodin yang menambahkan, suara dan tawanya asli, sejak dulu sampai sekarang ya seperti ini. Enggak dibuat-buat.

Profesi pemain film akan diteruskan? “Kalau ceritanya menarik dan ada unsur pendidikannya, iya. Saya senang bisa tampil di dunia film. Enggak soal jadi cameo (pemeran sekejap di depan kamera) atau dapat adegan banyak,” urai Jokodin yang enggak mengalami kesulitan jika syuting berhari-hari dan menghafal dialog lumayan panjang.

Maklum, Jokodin sebelumnya pernah bermain dalam sinetron bertajuk ‘Sukowi, Ketua RT’ (2013) dan ‘Kawin Gantung’ (2014) dan pernah unjuk diri di acara ‘Apa Kabar Indonesia’ di TVOne sebagai kembaran Jokowi.

Tahun depan, syuting film apa lagi? “Belum ada. Saya enggak milih peran kok. Asal cocok dan pas, oke. Honor bisa dimusyawarahkan,” pungkas Jokowi tergelak. Mirip Jokowi. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.