Kejurnas Muaythai untuk Jaring Atlet ke Kejuaraan Muaythai Asia di Macao

 Kejurnas Muaythai untuk Jaring Atlet ke Kejuaraan Muaythai Asia di Macao

Sebanyak 247 atlet dari 20 Pengprov tampil dalam Kejuaraan Nasional Muaythai 2018 yang digelar di GOR Bulungan Jakarta Selatan, 27-30 November 2018. Kejuaraan yang digelar untuk keenam kalinya ini bertujuan menjaring atlet Muaythai yang akan memperkuat Kontingan Muaythai Indonesia pada Kejuaraan Muaythai Asia di Macao, 4 -12 Desember 2018.

“Kejurnas kali ini jadi salah satu ajang seleksi untuk memilih atlet Muaythai yang akan diterjunkan pada Kejuaraan Asia 2018 dan SEA Games 2019,” kata Ketua Umum PB MI (Pengurus Besar Muaythai Indonesia), Sudirman pada acara pembukaan Kerjurnas  Muay Thai 2018 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa, 27 November 2018.

Mengingat persaingan ketat di kejuaraan Asia 2018, kata Sudirman, PB MI menurunkan Tim Evaluasi yang akan menentukan atlet Muaythai yang akan memperkuat kontingen Indonesia. “Tim Evaluasi yang akan menentukan atlet yang akan bertarung di Macao. Rencananya, sih kita akan mengirim tiga atlet tetapi bisa juga lebih,” katanya.

Kejurnas mempertandingkan kategori pra pemula, pemula, kadet, junior dan senior. Daerah dapat memanfaatkan event ini untuk mengukur kemampuan atletnya,  karena muaythai untuk pertama kali akan dipertandingkan di PON 2020 Papua.

“PON 2020 Papua cabang Muaythai akan memperebutkan 16 medalai emas. Ini menjadikan muaythai jadi cabor idola baru di tingkat nasional,” jelas Sudirman.***azr

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *