Connect with us

Sport

Kejuaraan Tinju Piala Kadispora DKI Jakarta, Ketum Pertina Komaruddin: Saya Bangga telah Bermunculan Petinju-Petinju Berbakat

Published

on

Ketum PP Pertina Mayjen Purn Komaruddin Simanjuntak di Kejuaraan Piala Kadispora DKI Jakarta, Sabtu (9/12/2023)

JAYAKARTA NEWS— Sekjen PPAD yang juga Ketua Umum PP Pertina Mayjen Purn Komaruddin Simanjuntak membuka Kejuaraan Tinju Piala Kadispora DKI Jakarta di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, (9/12/2023).

Dalam sambutannya, Komaruddin menyatakan sangat senang dan bangga Kejuaraan Tinju Piala Kadispora DKI Jakarta ini diikuti banyak peserta. “Peserta membludak. Saya berterima kasih pada pak Hengky Silatang, Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta dan jararan pengurus serta panitia yang telah bekerja keras menggelar kejuaraan ini. Saya sangat senang dan bangga sudah bermunculan petinju-petinju berbakat dan petinju-petinju putri berbakat,” ujar Komaruddin Simanjuntak.

Kepada petinju-petinju muda, Komaruddin berpesan agar giat berlatih. Jangan asal-asalan. Harus disiplin. Agar bisa menjadi petinju berprestasi. “Rencanakan waktumu, apa targetmu dan siapa lawan-lawanmu. Setiap ada pertandingan, harus direncanakan dengan baik. Jadikan olah raga ini bukan untuk main-main tapi menjadi prioritas, ditekuni,” ucapnya.

Kepada pelatih, Ketum Pertina berpesan, agar memperhatikan faktor keamanan. Itu merupakan hal prioritas.

“Umur masih muda 16-17 tahun, tentu kesehatan lebih prioritas. Oleh karenanya pelatih harus cermat, pandai, mampu menghentikan pertandingan atau meneruskan pertandingan. Jangan sampai kita tidak fokus saat  anak-anak sedang bermain. Harus fokus. Kesehatan lebih utama. Tetapi target kejuaraan juga penting,” tambahnya.

Komaruddin berharap, melalui kejuaraan ini nantinya akan lahir petinju-petinju handal yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Tak lupa Ketum Komaruddin kembali berterima kasih pada Ketua Pertina DKI Jakarta dan jararan pengurus serta panitia yang telah bekerja keras menggelar event ini.

Peserta Membludak

Seperti diketahui, peserta Kejuaraan Tinju Piala Kadispora DKI Jakarta yang digelar di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Ragunan, Pasar Minggu, (9/12), diluar dugaan membludak. Ini merupakan Piala Kadispora pertama yang digelar Pertina DKI Jakarta.

Awalnya jumlah peserta mencapai 100-an petinju, namun kemudian karena dinilai sudah melebihi kapasitas, akhirnya dilakukan pemangkasan. Akhirnya pertandingan yang hanya berlangsung satu hari itu bisa selesai tepat waktu.

Penimbangan dan periksa kesehatan akan berlangsung Sabtu di PPOP Ragunan. Petinju yang bertanding dibagi untuk kategori pra yunior, yunior, remaja, dan dewasa. Putra dan putri.

Partai yang sudah dipublikasikan panitia antara lain:

Kelas 46 kg putri: Putri Firdaus (Bima Sarinah Tanah Abang) melawan Yuanita (Esalalan Bekasi).

Kelas 48 kg putri: Caroline Paris (Bima Sarinah Tanah Abang) melawan Natasya Barahama (Esalala Bekasi).

Kelas 54 kg putri: Marion Simorangkir (PPOP DKI) melawan Angela (Kabupaten Bogor).

Kelas 34 kg putra: Bima Wicaksono (RE Jakarta Selatan) melawan Gabriel (GR Jakarta Utara).

Kelas 51 kg putra: Owen Lahindo (RE Boxing Jakarta Selatan) melawan Gabriel Loleng (Esalalan Bekasi).

Kelas 51 kg putra: Sandy Anggoro (RE Jakarta Selatan) melawan Hishon Fatihudin (Kota Tangerang Selaran).

Kelas 54 kg putra: Joshua Lahindo (RE Jakarta Selatan) melawan Melkias Gonzales (WR Bitung).

Kelas 57 kg putra: Marcelino Nilahi (PPOP DKI) melawan Mateos Horman (Kota Bekasi).

Kelas 63,5 kg putra: Bima Baskoro (Bima Sarinah Tanah Abang) melawan Richard (Kota Bekasi).

Kelas 67 kg putra: Laskar Putra (PPOP DKI) melawan Reeven Devta (Universitas Negeri Jakarta).***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *