Kejuaraan Dunia Wushu Junior: Thalia Sukses Tukar Perunggu Jadi Emas

 Kejuaraan Dunia Wushu Junior: Thalia Sukses Tukar Perunggu Jadi Emas

Thalia Marvelina Tanzil saat membawakan permainan Daoshu (Pedang) di kategori Junior B Putri pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 , Rabu (7/11/2022)/foto: Pengprov Wushu DKI Jakarta

JAYAKARTA NEWS— Penampilan luar biasa ditunjukkan Thalia Marvelina Tanzil saat membawakan permainan Daoshu (Pedang) di kategori Junior B Putri pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 yang berlangsung di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, Rabu (7/12/2022). Thalia, panggilan akrabnya, meraih emas setelah menyingkirkan 13 saingannya dengan mencatat poin tertinggi 9,173 poin.

Dengan hasil ini, atlet asal Sasana Xiao Yao Surabaya, Jawa Timur ini sukses menukar medali perunggu yang diraihnya pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2018 Brasil menjadi emas.
“Saya senang dan bangga bisa menukar medali perunggu yang saya raih di Brasil menjadi medali emas di kejuaraan dunia ini. Medali emas ini khusus saya persembahkan buat keluarga dan Indonesia,” kata Thalia, pangilan akrabnya yang ditemui usai lomba.

Pelajar SMPK Angelus Custos 1 Surabaya ini masih punya peluang untuk mengulang kembali kesuksesannya karena dia akan kembali tampil di jurus Gunshu (Toya).

“Ya, saya memang ingin menambah satu medali emas lagi dari Gunshu. Dan, saya akan berusaha maksimal untuk memenuhinya,” kata Thalia yang ditemani Yati, neneknya yang sengaja datang dari Surabaya untuk melihat penampilannya.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.