Kejuaraan Dunia Junior 2022: Putra/Patra Melaju ke Final, Medali Emas di Depan Mata

 Kejuaraan Dunia Junior 2022: Putra/Patra Melaju ke Final, Medali Emas di Depan Mata

Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo /foto: PBSI

JAYAKARTA NEWS— Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo berhasil melangkah ke babak final Kejuaraan Dunia Junior 2022 setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan Song Hyun Cho/Beom Soo Park dua game langsung 21-19, 21-13. Tinggal selangkah lagi, Putra/Patra diharap bawa pulang medali emas.

Perlawanan lumayan sengit didapat pasangan Putra/Patra terjadi di game pertama. Namun Putra/Patra tidak mengendurkan pertahanan sehingga berhasil melibas Cho/Park dengan 21-19.

Di game kedua, Cho/Park mencoba bangkit. Namun tetap saja tak mampu melawan dominasi Putra/Patra yang segera menyelesaikan game keduanya dengan 21-13.

Sayangnya kemenangan itu tidak diikuti oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo di tunggal putri. Banyak melakukan kesalahan, akhirnya Ester harus puas dengan medali perunggu setelah dikalahkan pemain China, Yuan An Oi, 21-17, 15-21, 11-21.

Seorang nitizen menulis analisanya di akun instagram badminton.ina terkait pertandingan Ester. Ia menilai Ester sebenarnya ada kans untuk menang, permainannya dengan lawan juga seimbang. Namun Ester banyak melakukan kesalahan sehingga lawannya bisa mendapat poin dengan mudah.

“Gapapa ester, mungkin udah rejekinya bisa sampe bronze medals. Sebenernya permainan dgn lawan juga seimbang, Ester ada chance utk menang tapi terlalu banyak error sendiri buang2 poin dan lawan enak dpt poin dgn mudah. Terimakasih Ester udah bisa melangkah sejauh ini, semoga permainannya bisa trs improve, fisiknya semoga makin digenjot jg mental hrs kuat. Semangat ya, semoga karir kamu di badminton bisa sukses dan cemerlang

Indonesia menempatkan empat wakil di babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022. Selain pasangan Putra/Patra, Ester Nurumi, Indonesia juga menempatkan ganda putri di semifinal, yakni, Meilysa Sari/Rachel Allessya Rose yang tengah bertarung melawan Rui Kiyama/Kanano Muroya. Sementara ganda campuran Rehan Naufal/Lisa Ayu harus mengakui ketangguhan Robin Tabeling/Selena Piek, 21-17, 13-21, 12-21.

Sampai berita ini diturunkan, kejuaraan dunia bulutangkis junior yang berlangsung di Palacio Deportes de Santander, Spanyol, masih berlangsung.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.