Kampanye Lagu ‘Panggilan untuk Indonesia’ di Tengah Pandemi

 Kampanye Lagu ‘Panggilan untuk Indonesia’ di Tengah Pandemi

foto Humas GSUI

JAYAKARTA NEWS— Spesialis neurologi, dr Edi Prasetyo menggandeng Gerakan Seribu Untuk Indonesia (GSUI) untuk mengampanyekan lagu ciptaannya bertajuk ‘Panggilan untuk Indonesia’. Lagu tersebut  didedikasikan untuk tenaga non medis di garda depan di tengah pandemi wabah C19.

“Ajakan ini buat kita semua untuk memerangi wabah Corona. Sama-sama menjaga kesehatan buat diri sendiri, buat keluarga maupun buat kesehatan bangsa Indonesia,” kata dr Edi Prasetyo yang mengajak komposer Tya Subiakto dan Agyl Shahriar untuk mengaransemen lagu tersebut.

Pembagian sembako dan masker di kantor GSUI —foto Humas GSUI

Lagu tersebut adalah pengalaman pribadi dirinya, betapa sulitnya menghadapi pandemi wabah C19. Vaksin penyembuh belum ditemukan. Sedangkan dr Lili dari RSCM meminta agar warga mengikuti prosedur protokol kesehatan oleh pemerintah.

“Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan yang bisa menekan stress akibat pandemi panjang ini,” ujar dr Lili.

Sementara Ketua GSUI, Muhanto Hatta akan membagikan sebanyak 10.000 masker di 10 kota di seluruh Indonesia yang terkena zona merah. “Kami berterima kasih kepada para donatur seperti Yusoff Family dari Singapura, Rotary Club, Yayasan Cahaya Peduli dan saudara-saudara kita dari Pontianak,” tandas Muhanto Hatta. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *