KAHMI Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Lombok

 KAHMI Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Lombok

 

BENCANA banjir yang menimpa Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) menimbulkan korban jiwa dan kerugian harta benda. Banjir juga menyebabkan 643 kepala keluarga (KK) atau lebih dari 2.280 jiwa terdampak langsung banjir bandang.

Presidium Majelis Nasional Korps Alumni KAHMI Kamrussamad melalui keterangan tertulisnys menyatakan, turut empati atas penderitaan yang dipikul saudara sebangsa.

“Kami atas nama Majelis Nasional KAHMI, telah menyerahkan bantuan ke Bakornas LTMI PB HMI, dan MD Kahmi Lotim  untuk disalurkan ke Korban di lokasi pada 22 November 2017,” ujar Kamrussamad di Jakarta.

Bantuan tersebut dalam bentuk 100 dos Indo Mie, 1 Ton Beras dan sebanyak 100 Selimut.

Dia mengatakan, berdasarkan pantauan tim KAHMI dan Bakornas LTMI PB HMI dari berbagai sumber, tercatat empat kecamatan di Kabupaten Lombok Timur mengalami banjir. Keempat kecamatan itu meliputi Kecamatan Keruak, Kecamatan Jerowaru, Kecamatan Sakra,  dan Kecamatan Sakra Barat.

“Daerah yang paling parah mengalami banjir adalah Kecamatan Keruak yang meliputi 10 desa,” katanya.

Ke-10 desa tersebut mencakup Setungkep Lingsar, Selebung Ketangge, Ketapang Raya, dan Ketangge Jeraeng. Lalu, Batu Putik, Sepit, Senyiur, Mendana Raya, Batu Rampes, dan Bintang Oros.

Banjir bandang menerjang 15 desa di 4 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (18/11/2017) pukul 17.30 WITA.

Bencana itu menyebabkan dua orang meninggal dunia dan 367 rumah rusak. Bangunan yang rusak meliputi 125 rumah rusak berat, 223 rumah rusak sedang, 19 rumah rusak ringan, 14 jembatan rusak, dan 1 masjid rusak.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *