Kabar Baik! 100 Wartawan Depok Negatif Covid-19

 Kabar Baik! 100 Wartawan Depok Negatif Covid-19

Hasil Rapid Test 100 Wartawan Depok Semuanya Negatif — foto istimewa

JAYAKARTA NEWS—  Sebanyak 100 wartawan Depok yang mengikuti rapid test screening SARS CoV 2 selama dua hari berturut, Senin-Selasa (5-6 April) lalu, secara resmi dinyatakan semuanya non-reaktif alias negatif. Hal ini dikatakan oleh penanggung jawab pelaksana rapid test dari RS Bunda Margonda Depok, Dr. Arwin Prasasto, SpPK, Rabu 8/4) di Depok.

Wartawan yang di tes itu yang tergabung dalam Kelompok Kerja Wartawan Depok (Pokja), Depok Media Center (DMC), dan wartawan yang berdomisili atau ber-KTP Kota Depok.

Koordinator wartawan, Ketua Pembina DMC (Depok Media Center) yang juga Ketua Wartawan Depok Siaga Covid-19, Rusdy Nurdiansyah, menyatakan rasa syukurnya dan berharap agar para wartawan tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih (PHBS), selalu cuci tangan pakai sabun, gunakan masker dan jaga jarak saat bertugas meliput di lapangan.

Sebanyak 100 wartawan Depok mengikuti rapid test di RSU Bunda Margonda Depok 5-6 April 2020–foto istimewa

Dikatakannya,  pelaksanaan kegiatan rapid tes tersebut berkat dukungan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, RSU Bunda Margonda Depok dan The Margo Hotel. “Terima kasih atas dukungannya,” katanya.

Humas RSU Bunda Margonda Depok, Mawar mengatakan, jika hasil screening SARS CoV 2 non reaktif (negatif), sebaiknya hasil diulang 10 hari kemudian. Jika ada yang positif, disarankan untuk konsultasi ke dokter untuk pemeriksaan selanjutnya. “Kami senang dapat berperan membantu rekan-rekan wartawan yang merupakan mitra kami untuk bersama melawan pandemi Covid-19,” ujarnya. ***RGS

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *