Jurnal Keamanan Nasional Raih Akreditasi Peringkat III

 Jurnal Keamanan Nasional Raih Akreditasi Peringkat III

JURNAL Keamanan Nasional terbitan Pusat Kajian Keamanan Nasional (Puskamnas) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), kini menempati peringkat tiga dalam akreditasi yang dilakukan oleh tim akreditasi LIPI dan Kemenristekdikti.

Rektor Ubhara Jaya Inspektur Jenderal Polisi (P) Dr (c) Drs. H. Bambang Karsono, SH., MM bersyukur atas capaian akreditasi Jurnal Keamanan Nasional yang terbit perdana pada tahun 2015 itu. “Ini membanggakan, tetapi tentu saja tidak cukup sampai di sini. Kita harus terus bekerja keras untuk mencapai peringkat yang lebih baik lagi,” katanya saat ditemui di Kampus II Bekasi, Jumat (27/7/2018).

Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti, belum lama ini mengumumkan hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik Periode I Tahun 2018. Berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek No 21/E/KPT/2018 tertanggal 9 Juli 2018, akreditasi tersebut berlaku lima tahun.

Kepala Puskamnas Prof (Ris.) Hermawan Sulistyo berharap, akreditasi yang diperoleh Jurnal Keamanan Nasional dapat berkontribusi bagi akreditasi institusi Ubhara Jaya yang ditargetkan meraih akreditasi unggul. Dia sepakat dengan Rektor, bahwa Jurnal ini harus ditingkatkan lagi mutunya, baik dari aspek subtasi/materi maupun tampilannya. “Dari yang terkecil, jangan sampai ada typo error,” tandas pemegang gelar setingkat doktor untuk editor naskah.

Jurnal Keamanan Nasional terbit setahun dua kali, sejak terbit dengan menggunakan Opening Journal System (OJS) telah menggunakan full online sebagaimana disyaratkan oleh Kemenristekdikti dalam pengelolaan jurnal ilmiah. Setiap artikel yang dimuat Jural Keamanan Nasional telah melalui seleksi ketat.

Untuk membaca Jurnal Keamanan Nasional  edisi terbaru SILAHKAN KLIK DI SINI ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *