Jovan Purnomo Kaget Dipanggil Masuk Pelatnas Junior

 Jovan Purnomo Kaget Dipanggil Masuk Pelatnas Junior

Jovan Purnomo, atlet pelatnas Wushu/foto: Wushu Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Perasaan senang dan kaget dialami atlet wushu asal Jawa Timur, Jovan Purnomo ketika dipanggil masuk dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) wushu junior dalam rangka persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022 mendatang.

“Saya kaget dan senang dipanggil masuk pelatnas wushu junior. Karena, saya bisa dapat pengalaman yang luar biasa dan bisa membanggakan orang tua, keluarga, sasana daerah, dan orang orang lain yang mendukung,” kata Jovan Purnomo yang ditemui di Gedung GBK Arena Senayan Jakarta.

Pelajar SMPK Santo Petrus Jember, Jawa Timur yang menggeluti olahraga wushu sejak kecil ini dipanggil ke Pelatnas Wushu Junior setelah meraih 3 medali emas di Junior Grup B Putra pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2022 memperebutkan Piala Presiden.

Saat ini, Pelatnas Wushu Junior yang digelar di Lantai 8 Gedung GBK Arena tersebut dihuni 33 atlet Taolu terdiri dari 17 putra dan 16 putri. Dari hasil seleksi, Tim Satgas akan menetapkan 12 atlet terdiri dari 6 putra dan 6 putri untuk memperkuat pasukan Garuda Muda.

Praktis, Jovan, panggilan akrabnya yang bergabung dalam pelatnas sejak 24 Oktober 2022 akan bersaing dengan 16 atlet putra lainnya untuk memperebutkan 6 tiket yang tersedia. “Persaingan sangat ketat di pelatnas. Tetapi, saya akan berusaha maksimal untuk bisa masuk dalam Timnas Wushu Junior Indonesia. Karena, saya ingin membawa harum nama bangsa dan negara di penampilan perdana pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 nanti,” kata Jovan yang bernaung di Sasana Garuda Jember. ***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.