Jose Poernomo Buat Film Horor ‘Reva’ – Horor di Siang Hari

 Jose Poernomo Buat Film Horor ‘Reva’ – Horor di Siang Hari

Jose Poerrnomo dan Angel Karamoy—foto istimewa

Jose Poerrnomo dan Angel Karamoy—foto istimewa

Tahun ini, Jose Poernomo akan ikut meramaikan persaingan film horor di pasar Indonesia. Lewat film REVA, sutradara berusia 51 tahun ini akan bereksperimen dengan horor di siang hari.

“Saya mau coba membangun suasana horor di siang hari. Siang malam enggak ada batasan. Di film ini mencoba enggak ada batasan waktu, itu PR yang paling sulit ya,” kata Jose saat ditemui di peluncuran trailer REVA di Metropole XXI.

Film horor memang identik dengan nuansa malam. Ketegangan dan keseraman acap kali dibangun dengan memanfaatkan gelapnya malam.

Namun menurut Jose, hal tersulit dalam membuat film horor adalah mempermainkan emosi penonton. Ia tidak bisa membuat orang merasa ketakutan jika emosi orang tersebut menolak untuk ditakut-takuti.

“Sebenarnya bikin film horor itu beratnya membuat orang takut, padahal takut tergantung sama emosi orangnya sendiri. Itu sulit banget yah, emosi penonton sangat sulit. Membangun suasana takut harus digiring dan menjadi seram,” paparnya.

Selain mencoba menampilkan horor di siang hari, Jose Poernomo juga akan mengangkat sosok makhluk gaib bernama Gemet Arsane di film ini.

Dalam film REVA sendiri, Jose mempercayakan pemeran utama kepada sang kekasih, Beberapa pemain lain seperti Ferry Salim, Wulan Guritno, Marcelino Lefrandt, Pamela Bowie dan Dewi Rezer juga akan tampil dalam film garapan Spectrum Film, Maxima Pictures dan Unlimited Production ini. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *