Jokowi nge-Mall

 Jokowi nge-Mall

KALAU Presiden masih bisa jalan-jalan di hari libur, itu artinya “semua baik-baik saja”. Begitu sebagian orang menilai aksi jalan-jalan ke mal Senayan City, Presiden Jokowi bersama anaknya, Kayiyang Ayu, Minggu (19/2) lalu.

Keduanya menyempatkan diri makan siang di salah satu gerai makanan di sana sekitar pukul 12.00 WIB. Kehadiran Jokowi tentu saja menarik perhatian pengunjung. Namun sebelum itu, Presiden bersama Kahiyang terlebih dahulu mengunjungi sebuah toko buku.

Presiden nge-mall tentu saja sepaket. Paket lengkap pengawalan dan rombongan wartawan.

Kepada para jurnalis, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa buku-buku yang ia beli untuk anak-anak SD dan SMP yang akan dibagikan langsung ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah. “Tadi cari buku untuk anak-anak SD dan SMP,” ujarnya.

Dari sekian buku tersebut, Presiden Joko Widodo sempat menunjukkan buku mengenai Bung Karno dan Bung Hatta. Tampak pula buku-buku mengenai dongeng Rakyat Nusantara. “Saya kira perlu untuk oleh-oleh kalau ke daerah,” Jokowi menambahkan.

Tak lupa, Ia pun menitipkan pesan kepada para jurnalis yang menyertainya untuk mengajak masyarakat menumbuhkan optimisme dalam membangun perekonomian Indonesia. Sebab, menurutnya, kunci dari membaiknya perekonomian Indonesia ialah pada optimisme dan kerja keras. “Saya kira semuanya harus mendorong optimisme, karena dengan optimis itulah saya kira ekonomi kita akan bergerak lebih baik. Kuncinya hanya memberikan dorongan optimisme di semua sektor,” papar Jokowi.

Begitulah gaya Presiden Jokowi memberi gambaran dan optimisme perekonomian nasional melalui aksi jalan-jalan ke mal. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *