Jojo Ulang Sukses Tan Joe Hok Raih Medai Emas

 Jojo Ulang Sukses Tan Joe Hok Raih Medai Emas

 

JONATAN Christie sukses mengulang seniornya Tan Joe Hok (Hendra Kartanegara) yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk kali pertama bagi Indonesia di gelaran di Asian Games 1962.

Jojo, sapaan akrab pebulutangkis ini, menyumbang medali emas ke-23 bagi kontingen Indonesia pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018 ini.

Jonatan berhasil menundukkan finalis dari Taiwan, Chou Tienchen, dalam final yang digelar Selasa (28/8/2018) di di Istora Senayan, lewat rubber game.

 

Pada game pertama, kedua pebulutaingkis ini saling kejar-mengehar poin. Tapi, Jojo lebih unggul dan menyudahi game pertama dengan skor 21-18.

Memasuki game kedua, duel sengit tersaji. Tienchen  mengungguli Jojo di awal game kedua.

Meski demikian, Jojo terus menjaga fokus. Poin demi poin dikumpulkannya. Namun Tienchen mengakhiri interval game kedua dengan skor 11-8.

Pertandingan kian sengit, dan Jojo makin tertinggal. Namun, Jojo menunjukkan semangat pantang menyerah, sehingga  sempat mengejar poin Tienchen. Jojo sempat mengejar setelah tertinggal 15-20 hingga  skro 20-20. Game kedua ini akhirnya disudahi dengan skor  20-22 untuk Tienchen.

 

 

Dengan hasil tersebut, pertandingan pun harus diselesaikan dengan rubber set.  Pada game ketiga ini, Jojo berupaya menguasai permainan. Sempat unggul,  Tienchen masih berupaya mengejar poin yang dicapai Jojo. Hingga jeda interval game ketiga, Jojo sukses mengungguli Tienchen 11-7.

Jojo pun tancap gas dan menjauhi poin yang diraih  Tienchen, sehingga permainan cantik Tienchen semakin sulit berkembang. Game ketiga ini ditutup dengan  skor 21-15.***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *