JIExpo Criterium Kembali Digelar

 JIExpo Criterium Kembali Digelar

UNTUK kali ketiga setelah sebelumnya PT Jakarta International Expo (JIExpo) sukses menyelenggarakan JIExpo Criterium 2014 dan 2016 yang diikuti para pebalap dari berbagai negara, serta melibatkan pebalap nasional dan bibit-bibit muda dari dalam negeri, kali ini ajang bergengsi ini kembali digelar.

Ajang tahunan balap sepeda bertaraf internasional, JIExpo Criterium 2017 memang merupakan event bagi para penggemar olahraga sepeda balap. Kali ini perhelatan berlangsung 14-16 April mendatang bertempat di lintasan balap Arena JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, kali ini JIExpo Criterium akan digelar selama tiga hari. Gelaran hari pertama akan difokuskan pada konten acara festival yang akan menyajikan berbagai acara menarik seperti Coaching Clinic, Morning Ride, Workshop mengenai sepeda, lomba mewarnai untuk anak dan berbagai acara seru lainnya yang siap menghibur pengunjung dan para penggemar sepeda yang hadir.

Sementara pada hari kedua, penyelenggaraan yakni Sabtu dan Minggu, JIExpo Criterium akan memfokuskan pada ajang balap sepeda yang memperlombakan berbagai kelas sepeda yang terbagi ke dalam belasan kategori balap.

JIExpo Criterium menggunakan dua lintasan track balap yaitu short track dan long track. Pada lintasan short track, para pebalap akan menempuh jarak 2,28 km/lap sementara untuk long track para peserta balap akan menempuh jarak 3,98 km/lap.

Sebagai informasi ajang JIExpo Criterium ini juga sudah terdaftar dalam calendar event UCI. Hal ini menandakan bahwa JIExpo Criterium sudah diakui oleh di dunia balap sepeda baik nasional maupun internasional. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *