Jerman Terbuka 2022: Ginting Melaju, Vito Terhenti

 Jerman Terbuka 2022: Ginting Melaju, Vito Terhenti

Ginting melaju ke babak 16 besar/foto: instagram badminton.ina

JAYAKARTA NEWS— Dua nasib berbeda dialami Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito di babak 32 besar turnamen bulutangkis Jerman Terbuka 2022. Bertanding di Westenergie Sporthalle, Selasa (8/3), Ginting berhasil melaju ke babak 16 besar, sementara Vito harus angkat koper lebih awal.

Ginting terlebih dahulu menang atas pebulutangkis Spanyol, Pablo Abian. Usai unggul 21-14 di gim pertama, Ginting harus kerja keras di gim kedua sebelum akhirnya menutup laga dengan skor ketat 23-21.

“Puji Tuhan bisa main dengan baik dan tanpa cidera,” ujar Ginting membuka percapakan.

“Kemarin pertandingan cukup ketat, terutama di gim kedua. Kendalanya saat itu saya masuk ke tempo permainan lawan. Jadi lawan bisa berkembang dalam permainannya. Setelah tertinggal saya coba untuk lebih bermain dengan tempo permainan saya yang menyerang,” ungkap Ginting.

Di laga 16 besar, Ginting sudah ditunggu wakil India yang sedang dalam performa terbaik, Lakshya Sen. Ginting mengaku akan lebih waspada, apalagi ini adalah pertemuan pertamanya.

“Saya belum pernah bertemu dia. Jadi coba buat lebih fokus ke persiapan diri sendiri dulu saja. Sambil nanti pelajari video-video main dia di pertandingan sebelumnya,” kata Ginting.

Langkah Ginting, tidak berhasil diikuti rekannya Vito. Vito harus mengakui keunggulan Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong China lewat pertarungan tiga gim, 16-21, 21-14, 18-21.

Babak 32 besar Jerman Terbuka 2022 berlanjut hari Rabu (9/3) mulai pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 15.00 WIB. Tiga wakil Merah-Putih akan berlaga, berikut daftarnya.

  • Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) vs Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark)
  • Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Oliver Leydon-Davis/Anona Pak (Selandia Baru)
  • Tunggal Putra: Jonatan Christie (6) vs Li Shi Feng (China).***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.