Connect with us

Sport

Jelang PON XX Papua, Kepala BNPB Minta Percepat Vaksinasi dan Perketat Prokes di Daerah Venue

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito meminta dilakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Papua yang sebentar lagi akan menggelar Pekan Olah Raga Nasional ke-20. Ganip juga meminta penguatan penerapan protokol kesehatan demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan acara ini.

Hal tersebut disampaikan Ganip dalam rapat yang bertajuk Perkembangan Pelaksanaan Vaksin di Daerah Venue PON XX bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, beserta unsur Forkopimda Provinsi Papua di Ballroom Swissbel Hotel, Kota Jayapura, Rabu (29/9).

Berdasarkan data yang telah dihimpun Kementerian Kesehatan, Selasa (28/9), ada empat kabupaten tempat beberapa venue telah mencapai vaksinasi Covid dosis pertama di atas 50% . Adapun rincian cakupan vaksinasinya yakni Kabupaten Jayapura dosis pertama 58 % dosis kedua 36 %, Kota Jayapura dosis pertama 65 % dosis kedua 39 %, Kabupaten Mimika dosis pertama 61 % dosis kedua 42 %, dan Kabupaten Marauke dosis pertama 70 % dosis kedua 44 %.

Lebih lanjut, Ganip juga menyampaikan pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 memastikan penyelenggaraan PON XX agar terhindar dari penularan Covid-19. Oleh karena itu, diimbau melalui jajaran unsur Forkopimda yang hadir, untuk selalu mengajak seluruh masyarakat menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Adapun Provinsi Papua sendiri sudah memenuhi syarat Inmendagri No.44/2021 mengenai syarat dalam penyelenggaraan kegiatan besar. Di antaranya sudah mencapai angka vaksinasi minimal 50% di empat Kabupaten/Kota dimana tempat venue perlombaan berlangsung. ***ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *