Jelang Piala Sudirman, PBSI Minta Dukungan Masyarakat

 Jelang Piala Sudirman, PBSI Minta Dukungan Masyarakat

TUGAS berat menanti kontingen Indonesia di ajang Piala Sudirman 2017 Gold Coast, Australia, 21-28 Mei. Untuk itu, Pemerintah dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meminta doa dan dukungan dari masyarakat Tanah Air saat Indonesia berlaga di Piala Sudirman 2017.

Hal itu disampaikan langsung Achmad Budiharto, selaku Chef de Mission saat tim bulutangkis Indonsesia bertolak ke Gold Coast, Australia dari bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Sebanyak 37 orang yang terdiri dari 20 atlet, 5 pelatih, 2 pelatih fisik dan 10 ofisial ikut dalam tim ini. Tim yang akan berjuang merebut kembali supremasi Piala Sudirman ke tanah air.

“Tim Sudirman akan segera berangkat dan akan berjuang untuk kejayaan bulutangkis Indonesia. Saya sebagai pimpinan rombongan, dengan segala kerendahan hati mohon dukungan dan doa restu kepada masyarakat agar tugas yang kami emban bisa kami jalankan dengan sukses”, ucap Achmad seperti dikutip dari laman resmi PBSI. Hal itu juga diamini oleh Susy Susanti, yang pada Piala Sudirman kali ini dipercaya sebagai manajer tim.

 

 

Tim Indonesia yang memenangi Piala Sudirman pada tahun 1989.

 

“Untuk masyarakat Indonesia, kami minta doa dan dukungan agar tim Indonesia bisa mencapai prestasi yang tertinggi. Walau targetnya hanya semifinal tapi kami tetap positif ingin memberikan yang terbaik untuk negeri ini”, kata Susy.

Susy sendiri adalah bagian dari tim Indonesia ketika memenangkan Piala Sudirman pada tahun 1989. Dengan pengalamannya itu  diharapkan juga bisa disampaikan kepada para anggota tim, agar tim termotivasi. Indonesia sendiri akan memulai pertandingan di penyisihan grup D pada hari Selasa tanggal 23 Mei melawan India. Esok harinya, Indonesia harus menghadapi tim kuat asal benua Eropa, Denmark

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengharapkan kebangkitan prestasi cabang bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2017 yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei 2017. “Saya tahu perjuangan para atlet dalam Piala Sudirman 2017 tidak mudah. Tapi, saya yakin mereka akan berjuang keras untuk membawa pulang Piala Sudirman yang kita tunggu,” kata Menpora selepas membuka Pekan Olahraga Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (POR Perpamsi) ke-5 di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Menpora mengatakan kejuaraan internasional beregu setiap dua tahun itu menjadi momentum bagi atlet -atlet Merah-Putih untuk menampilkan prestasi dan bersaing dengan negara-negara unggulan dunia.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *