Jelang Piala AFF: Dua Laga Digelar di Stadion GBK Senayan, Tiket yang Dijual hanya 25 Ribu dan 40 Ribu

 Jelang Piala AFF: Dua Laga Digelar di Stadion GBK Senayan, Tiket yang Dijual hanya 25 Ribu dan 40 Ribu

Ilustrasi sporter sepak bola Indonesia/foto: pssi.org

JAYAKARTA NEWS— Guna mengantisipasi membludaknya penonton Piala AFF yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 23 Desember dan 29 Desember 2022 maka PSSI membatasi penjualan tiket. Saat Timnas Indonesia melawan Kamboja (23/12) hanya 25 ribu tiket yang akan dijual. Sedang saat bertarung dengan Thailand, tiket yang akan dijual hanya 40 ribu lembar.

Pembatasan jumlah tiket yang dijual ini demo kehati-hatian. Meski sebenarnya pihak Polri telah memberikan toleransi dan izin pertandingan untuk pertandingan melawan Kamboja dengan jumlah penonton 30 ribu, lalu Thailand 50 ribu.

“Pada izin tersebut pihak Polri memberikan toleransi dan izin pertandingan untuk pertandingan melawan Kamboja dengan jumlah penonton 30 ribu, lalu Thailand 50 ribu. Namun, PSSI akan mengantisipasi membludaknya suporter dan dalam rangka kehati-hatian PSSI untuk pertandingan melawan Kamboja hanya akan menjual kurang lebih 25 ribu lembar tiket dan laga lawan Thailand sekitar 40 ribu lembar tiket. Hal ini untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” papar Sekjen PSSI, Yunus Nusi sebagaimana dikutip dari laman pssi.org

Disebutkan, Timnas Indonesia akan memulai pertandingan perdana di Piala AFF 2022 dengan melawan Kamboja pada Jumat (23/12) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain melawan Kamboja, pada Kamis (29/12) Indonesia akan menjamu Thailand di tempat yang sama.

PSSI pun sudah merilis daftar harga tiket bagi suporter dan penonton yang ingin menyaksikan langsung di SUGBK.

“PSSI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menpora (Zainudin Amali) dan Kepolisian Republik Indonesia karena telah memberikan izin kehadiran penonton untuk dua pertandingan babak penyisihan Piala AFF 2022,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Surat izin terkait kehadiran penonton dari Polri bernomor: SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022.

Penjualan tiket semuanya dilakukan online via tiket.com dilakukan sejak hari Senin (19/12) ini. PSSI pun menjual secara bertahap dan memberikan harga spesial pre-sale alias harga yang sangat khusus untuk penonton di awal penjualan tiket. “Kami berharap penjualan tiket lancar dan tidak ada kendala. Bagi penonton yang datang kami harap tertib, menjaga keamanan serta mengikuti peraturan yang berlaku di SUGBK,” tukasnya.

*Harga Spesial

VIP West A; 1 juta ➡️ 500 ribu
VIP West B; 1 juta ➡️ 500 ribu
VIP East; 750 ribu ➡️ 350 ribu
Main East (Timur Utama); 500 ribu ➡️ 250 ribu

Category 1; 250 ribu ➡️ 150 ribu
West A ➡️ 150 ribu
West B ➡️ 150 ribu
East A ➡️ belum dijual
East B ➡️ 150 ribu

Category 2; 125 ribu ➡️ Belum dijual

Category 3; 90 ribu ➡️ belum dijual
Upper Tribune (Tribun Atas).***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.