Jelang Kejuaraan Dunia Wushu Junior: Rizki Bertekad Sumbangkan Emas

 Jelang Kejuaraan Dunia Wushu Junior: Rizki Bertekad Sumbangkan Emas

Rizki, atlet pelatnas Wushu/foto: Wushu Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Rizki merasa asyik menekuni olahraga wushu karena ada tendangan, pukulan dan bantingan. Tidak heran jika pelajar SMKN Informatika Terpadu Bandung mampu meraih prestasi yang mengantarkannya masuk dalam Pasukan Garuda pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-VIII yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022 mendatang. 

Remaja putra kelahiran 5 Mei 2008 ini merupakan juara kelas 52 kg Pra Junior pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Seri 1 di Universitas Negeri Semarang (UNNES) Semarang, Jawa Tengah tahun 2022 dan Kejurnas Wushu Seri -2 memperebutkan Piala Presiden di Surabaya, Jawa Timur tahun 2022. 

Rizki yang turun di kelas 52kg Pra Junor Putra mengaku bangga bisa masuk dalam pelatnas dan terpilih memperkuat Tim Nasional (Timnas) Wushu Junior Indonesia karena hasil pejuangannya.

“Tentu saja saya sangat senang bisa membuat keluarga bangga dan khususnya Jawa Barat,” kata Rizki yang ditemui saat acara pengumuman Timnas Wushu Indonesia di Sasana Rajawali Sakti Bywalk Mall Pluit, Jakarta Utara, Minggu (6/12/2022).

Rizki juga mengaku bukan hanya siap tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 . Bahkan, dia bertekad berjuang maksimal untuk bisa meraih hasil terbaik. “Saya akan berusaha memberikan penampilan terbaik. Karena, saya ingin membanggakan Indonesia dan juga orangtua,” tegasnya. (azh)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.