Jelang Kejuaraan Dunia Wushu Junior: Carlson Ong Bangga Masuk Timnas

 Jelang Kejuaraan Dunia Wushu Junior: Carlson Ong Bangga Masuk Timnas

Carlson Ong /foto: Wushu Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Atlet Taolu asal Jambi, Carlson Ong masuk dalam jajaran Skuad Tim Nasional (Timnas) Wushu Junior Indonesia yang akan tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-VIII yang digelar di ICE Bumi Serpong Damai Banten, Tangerang, 5-11 Desember 2022 mendatang.

Sen, panggilan akrab Carllson Ong mengaku bangga dan terharu bisa tampil membela Merah Putih. Karena, dia sudah lama mendambakan bisa mengenakan jersey Timnas Wushu Indonesia di ajang event internasional.

“Saya sangat bangga dan terharu bisa masuk dalam Timnas Wushu Junior Indonesia yang sudah lama saya dambakan selama ini. Apalagi, saya bisa tampil di hadapan publik sendiri karena Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022,” kata remaja kelahiran Jambi,.30 April 2008 ini.

Pelajar Citra Nusantara School ini sudah menekuni olahraga wushu sejak tahun 2014. Dia tertarik wushu karena memiliki gerakannya sangat indah. Tidak heran atlet Sasana Pengprov WI Jambi telah meraih prestasi dengan merebut medali perak (Chang Quan) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2019 dan meraih emas (Dao Shu) pada Kejurnas Wushu 2022.

Setelah melewati persaingan ketat di pelatnas untuk memperkuat Timnas Wushu Indonesia, Sen yang didukung penuh Ketua Pengprov WI Jambi, Eisen Gauw ini mengaku akan berusaha  tampil semaksimal mungkin di kelas Junior A putra.

“Saya akan berusaha maksimal tampil sempurna sehingga bisa meraih medali emas di penampilan perdana pada ajang kejuaraan dunia. Dan, saya berharap dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia,” kata pengidola Edgar Xavier Marvelo, Seraf Naro, dan Charles ini. (din)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.