Jelang BATC 2022: Gregoria dan Chico Ungkap Persiapan Menuju Malaysia

 Jelang BATC 2022: Gregoria dan Chico Ungkap Persiapan Menuju Malaysia

Gregoria Mariska Tunjung/foto: PP PBSI

JAYAKARTA NEWS— Jelang bergulirnya Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada 15-20 Februari mendatang, Skuad Merah-Putih terus mempersispkan diri dengan maksimal.

Ajang ini juga merupakan kualifikasi menuju Putaran Final Piala Thomas & Uber 2022 yang diselenggarakan 8-15 Mei 2022 di Thailand.

Tim Indonesia yang mayoritas menurunkan pemain muda terus mematangkan persiapan. Salah satunya andalan tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria yang baru berusia 22 tahun tapi sudah kenyang dengan atmosfer ajang beregu level senior mengungkapkan, persiapan sudah berjalan sesuai dengan rencana. Ia juga mengingatkan pentingnya fokus pada performa diri sendiri.

“Persiapannya Puji Tuhan, ok, baik teknik maupun fisik buat saya maupun teman-teman yang lain,” ujar Gregoria saat ditemui tim Humas dan Media PP PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, hari Kamis (3/2) siang. Demikian dikutip dari rilis yang diterima redaksi.

“Di kejuaraan beregu satu pertandingan itu sangat penting untuk pertandingan lain. Jadi nanti saya akan ingatkan teman-teman untuk fokus pada diri sendiri saja dulu, jangan terlalu banyak memikirkan hal lain karena nantinya akan menjadi beban. Selain itu, harus semangatin teman-teman yang sedang bertanding,” terangnya.

Gregoria juga mengingatkan untuk selalu menjaga kekompakan tim karena itu salah satu kunci keberhasilan.

“Belajar dari Piala Uber lalu, kita kompak dan saling dukung satu sama lain bisa jadi pembeda di setiap pertandingan,” tutur atlet kelahiran Wonogiri tersebut.

Jalan terjal memang menanti tim putri. Mereka dituntut melangkah jauh untuk bisa memastikan tiket langsung ke Putaran Final Piala Thomas & Uber 2022. Tapi Gregoria tidak mau terlalu memikirkan hal itu. Targetnya hanya ingin menyumbang poin setiap diturunkan.

“Target pastinya sumbang poin setiap dipercaya turun dan saya juga ingin para junior mengeluarkan seluruh kemampuan mereka,” pungkas Gregoria.

Chico Aura Dwi Wardoyo /foto: PP PBSI

Tidak berbeda jauh dengan Gregoria, Chico Aura Dwi Wardoyo yang mengisi line up tim putra mengatakan persiapan sudah cukup bagus.

“Persiapan sudah bagus, dari minggu lalu sudah latihan intensif sampai hari ini,” kata Chico.

“Hanya tinggal mematangkan yang minor-minor. Yang lain saya juga melihat sangat semangat latihannya. Saya yakin dengan skuad ini,” lanjutnya.

Sebagai bagian dari tim Piala Thomas Indonesia yang mencetak sejarah tahun lalu di Aarhus, Denmark, Chico merasakan betul kesolidan dan kekompakan tim. Hal inilah yang akan coba ia praktekkan di tim Garuda Muda sekarang.

“Paling dari kekompakan tim ya, saya merasakan sekali waktu Piala Thomas lalu, tim benar-benar kompak. Jadi itu yang harus diperhatikan dan ditingkatkan,” ucap Chico.

Garuda Muda sudah akan bertolak ke Malaysia pada hari Senin (7/2) karena harus menjalani karantina selama lima hari terlebih dahulu. (bnt)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.