Connect with us

Sport

Ivana Beatrice Berharap Bisa Persembahkan Medali untuk Indonesia

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Atlet sasana Wushu Rajawali Sakti Jakarta, Ivana Beatrice Liestio mengaku siap menjalani program latihan cukup berat yang diberikan pelatih Taolu asal China, Zhang Yong Sheng. Pasalnya, Ivana, panggilan akrabnya, masuk dalam Skuad Tim Nasional (Timnas) Wushu Junior Indonesia yang akan berlaga pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 5-10 Desember 2022 mendatang. 

Remaja putri kelahiran Jakarta, 21 Mei 2006 yang akan turun di kelompok Junior A Putri ini bertekad akan memanfaatkan peluang yang diberikan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto untuk bisa memberikan yang terbaik. 

“Saya sangat senang bisa diberi kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi salah satu perwakilan Indonesia di kejuaraan dunia. Makanya, saya tidak ingin menyia-nyiakan peluang yang telah diberikan PB WI tersebut. Semoga saya bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia,” kata Ivana saat ditemui di Gedung GBK Arena  Senayan, Jakarta, pekan lalu. 

Ivana yang tercatat sebagai pelajar di Sekolah Kristen Calvin Jakarta mengaku berlatih olahraga wushu diajak teman-temannya pada tahun 2011. Dia tertarik dengan olahraga beladiri asal Tiongkok ini karena unik dan bervariasi. 

Ivana memang baru pertama kali tampil di kejuaraan dunia. Namun, dia telah mengukir prestasi di event nasional. Yakni, merebut 1 emas dan 2 perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Presiden 2022. Sebelumnya, dia juga meraih 2 emas dan 1 perak pada Sirkuit Nasional Seri I dan 3 emas pada Sirkuit Nasional Seri II. ***din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *