Inilah Kontingen Catur Indonesia yang Borong Enam Medali Emas

 Inilah Kontingen Catur Indonesia yang Borong Enam Medali Emas

Inilah Kontingen Catur Indonesia yang borong enam medali emas Asian Para Games 2018–foto INAPGOC

Inilah Kontingen Catur Indonesia yang borong enam medali emas Asian Para Games 2018–foto INAPGOC

Tidak tanggung-tanggung, enam medali emas diborong atlet-atlet catur Asian Para Games Indonesia, Rabu (10/10). Sumbangan enam medali emas itu dari putra dan putri yang bertarung di Cempaka Putih Sport Hall, Jakarta.

Dari kategori standar disabilitas netra (B1) putra menyumbangkan dua medali emas nomor perorangan dan beregu. Hendi Wirawan berhak atas raihan emas setelah mengemas 5,5 poin akhir melewati raihan pecatur yang sebelumnya mengalahkannya di putaran keenam asal Filipina, Francis Ching (5 poin). Total raihan 10,5 bersama Edy Suryanto membuat Indonesia mendapat medali emas dari kategori beregu standar disabilitas netra (B1) putra.

Para pecatur putra–foto INAPGOC
Pertandingan catur putri–foto INAPGOC

Dari kategori standar disabilitas netra (B1) putri perorangan dan beregu juga mendulang dua emas. Debi Ariesta berhak atas medali emas perorangan setelah tidak terkalahkan dalam pertandingan tujuh putaran.

Emas kategori beregu juga menjadi milik Tanah Air seusai Debi dan Tati Karhati mengemas total 12,5 poin tim.

Dua medali emas lain didapat dari kategori standar disabilitas daksa nomor putri perorangan dan beregu. Medali emas nomor perorangan didapat dari keberhasilan Farta Simanja Nasip menjadi kampiun. Simanja bersama Roslinda Br Manurung juga berhasil menjadi yang terbaik dalam perolehan poin beregu sehingga berhak atas medali emas.***INAPGOC

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *