Connect with us

Photo

Ini Dia Penampakan Transportasi Atlet Asian Para Games

Published

on

Panitia Pelaksana Indonesia Asian Para Games (INAPGOC) meyakini penanganan transportasi bagi seluruh atlet yang akan bertanding pada Asian Para Games III di Jakarta, 6-13 Oktober 2018 bisa berjalan lancar. Apalagi, Kementerian Perhubungan, Trans Jakarta, Dinas Perhubungan DKI, Kementerian Sosial, Kementerian Pertahanan, Kementerian Pariwisata, Damri dan tentunya Polri mendukung penuh pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan kaum disabilitas negara-negara Asia ini.

“INAPGOC mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Kemenhub, Pemda DKI Jakarta dan Polri. Dan, INAPGOC yakin masalah transportasi sudah bisa diatasi,” kata Tony Effendi, Wakil Direktur Transportasi INAPGOC.

Keyakinan Tony itu cukup beralasan. Sebab, simulasi persiapan transportasi Asian Para Games yang dilakukan pada Selasa (25/9) berlangsung sesuai harapan. Baik dalam hal fasilitas angkutan bus bagi atlet disabilitas maupun perjalanan dari wisma para atlet menuju tempat pertandingan.

“Fasilitas angkutan sudah memadai. Begitu juga waktu tempuh dari athlete village ke komplek Gelora Bung Karno,” kata Tony.

Pada saat simulasi, waktu tempuh dari Wisma Para Atlet Kemayoran ke Komplek Gelora Bung Karno hanya 35 menit. Artinya lebih cepat 20 menit dari waktu maksimal yang ditetapkan oleh Asian Paralympic Committee (APC) yaitu 55 menit. Kesuksesan simulasi itu, kata Tony, tidak terlepas dari peran lima trainer dari komunitas disabilitas Bandung dan Jakarta. Mereka telah memberikan pelatihan dan pembekalan kepada 1.500 orang yang bertugas sebagai volunteer (600), field worker (600) dan driver (300) pada 23- 24 September 2018.

“Dukungan pihak-pihak terkait inilah yang menambah keyakinan INAPGOC  bahwa pelaksanaan Asian Para Games bisa sukses sesuai yang diharapkan,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui TransJakarta bekerja sama dengan Blue Bird, Perum Damri, dan Kementerian Pariwisata merilis bus Wonderful Indonesia. Sebanyak 100 bus Wonderful Indonesia bakal menjadi moda pengangkut para atlet yang akan tampil pada Asian Para Games III.***/ebn

***sumber foto: humas INAPGOC

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *