Indonesia Vs Malaysia: Babak Kedua yang Mengecewakan

 Indonesia Vs Malaysia: Babak Kedua yang Mengecewakan
Laga Indonesia Vs Malaysia, Kamis (5/9/2019)–foto instagram pssiofficial

JAYAKARTA NEWS—“Babak kedua yang mengecewakan. Tapi kita harus tetap bersama, dan segera memperbaiki kekurangan”. Begitu bunyi tulisan di instagram pssiofficial seusai Timnas Indonesia dilibas Malaysia 2-3 pada laga perdana Kualifikasi Piala Duinia 2022. Hasil ini sungguh menyedihkan karena pada babak pertama Indonesia sudah unggul 2-1, dan pada babak kedua ada sejumlah peluang yang tersia-sia.

Tampil percaya diri di babak pertama, anak asuh Simon McMenemy justru kedodoran di babak kedua.  Keunggulan Indonesia mulai buyar setelah Syafiq Ahmad berhasil membobol gawang Indonesia dan menyamakan kedudukan 2-2. Skor ini bertahan hingga memasuki menit ke-80. Di penghujung pertandingan, Sumareh berhasil menambah gol sekaligus mengunci kemenangan menjadi 3-2 untuk Malaysia.

Pertandingan Indonesia Vs Malaysia—foto instagram pssiofficial

Penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa, demikian dikutip dari indosport com,  tidak mampu menampilkan permainan apik. Dirinya bahkan beberapa kali membuat sejumlah pendukung Timnas Indonesia deg-degan atas keberaniannya memainkan bola di area pertahanan.

Rapor untuk Andritany sendiri tidak memuaskan. Karena ia justru kehilangan fokus saat Timnas Indonesia sudah mampu unggul 2-1 hingga awal babak kedua. Namun konsentrasi Andritany buyar begitu saja hingga akhirnya kebobolan dua gol tambahan.

Hansamu Yama dan kawan-kawan nyatanya mampu memainkan permainan yang tidak terlalu buruk. Hanya saja sisi kanan pertahanan Tim Garuda agak sedikit lemah, karena beberapa kali Yustinus Pae sedikit lengah.

Terbukti, gol pertama Malaysia hadir dari sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia, di mana Sumareh mampu memanfaatkan kosongnya lini kiri lapangan. Karena Yustinus Pae lebih sering masuk ke tengah lapangan. Sementara itu, tiga pemain bertahan lainnya terbilang tampil cukup baik, sehingga membuat sejumlah pemain Malaysia sulit menghancurkan pertahanan Timnas Indonesia sepanjang babak pertama.

Akan tetapi, pada babak kedua rapor pemain bertahan Timnas Indonesia semakin menurun. Mereka lebih sering membiarkan para pemain Malaysia memasuki pertahanan Tim Garuda. Alhasil, Malaysia mampu membalikkan keadaan dan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Itu tidak terlepas dari kelengahan barisan pertahanan Timnas Indonesia di akhir-akhir pertandingan.***/indosport/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *