Connect with us

Sport

Indonesia Juara Umum Singapore Open Sabet 3 Gelar, Presiden Jokowi Gembira

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Tim bulu tangkis Indonesia sukses memborong gelar Singapore Open 2022 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang. Dari lima gelar yang diperebutkan, Indonesia meraih 3 gelar juara Tunggal Putra (Anthony Ginting), Ganda Putra (Leo/Daniel), dan Ganda Putri (Apri/Fadia) dan satu runner up Ganda Putra (Fajar/Rian).

Leo/Daniel juara Ganda Putra Singapore Open 2022/foto: PBSI, badminton instagram

Prestasi luar biasa para pemain Indonesia langsung direspon Presiden Joko Widodo lewat akun twitternya yang langsung mengucapkan selamat kepada para pemain Indonesia.

Kemenangan Indonesia dibuka oleh Apri/Fadia yang melibas pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, 21-14, 21-17. Padahal, kondisi tumit kaki kiri Fadia saat itu masih sakit.

Kesuksesan di Ganda Putri, diikuti kecemerlangan  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sukses mengatasi perlawanan seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan 9-21, 21-14, 21-16 dalam durasi 52 menit.

Anthony Ginting juara Tunggal Putra Singapore Open 2022/foto: PBSI, badminton instagram

Hasil ini sekaligus menjadi catatan sejarah bagi perjalanan karier Leo/Daniel yang untuk pertama kali mengoleksi titel juara seri BWF World Tour.

Tak mau ketinggalan, Anthony Sinisuka Ginting yang bertarung di partai final Tunggal Putra pun tampil mengesankan melawan wakil Jepang, Kodal Naraoka. Ginting yang mengaku ‘serasa bermain di rumah sendiri’ itu membabat Kodal Naraoka dalam dua game langsung, 23-21, 21-17.***ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *