Indonesia Jawara di Barcelona Football Festival 2017

 Indonesia Jawara di Barcelona Football Festival 2017
Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI) Garuda Jaya U-14 menjadi kampiun di ajang turnamen prestisius Barcelona Football Festival 2017.

UNTUK kesekian kalinya tim sepakbola pelajar Indonesia mencatatkan sejarah juara di Eropa. Kali ini Tim Sepakbola Indonesia yang diwakili Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI) Garuda Jaya U-14 menjadi kampiun di ajang turnamen prestisius Barcelona Football Festival 2017 yang berlangsung di Salou Sport Centre, Barcelona, pada 27-28 Mei 2017.

Di kelompok U-14 ini bercokol 16 tim dari Akademi klub elit seluruh dunia seperti dari Perancis, Belgia, Swedia, Irlandia, Turki, Qatar, Inggris, Denmark, Kuwait, Jerman, Jepang, China, Slovakia dan Bahrain. Indonesia bergabung di Grup C bersama Whitley Bay Boys Club Blues (Inggris), Farm Reykjavik 1 (Islandia), dan FC Bazillac (Prancis).

Keberangkatan tim yang didukung penuh dan diprakarsai Badan Liga Sepakbola Pelajar Seluruh Indonesia (BLISPI) ini menjadi tim yang ditakuti lawan-lawannya, menghadapi lawan yang bertubuh lebih tinggi dan besar, anak-anak ini tak terkalahkan di babak penyisihan dan menjadi yang terbaik di Grup C dengan poin tujuh, hasil dua kemenangan dan sekali bermain imbang.

SBAI Garuda Jaya melaju ke perempat final dengan meyakinkan. Tidak hanya jadi juara Grup C, Syarif Hidayatullah dkk. tercatat jadi kontestan kedua paling agresif dalam urusan mencetak gol. Sebanyak 16 gol dilesakkan ke gawang lawan dalam tiga pertandingan. Jumlah itu hanya terpaut dua gol dari kontestan Grup A asal Prancis, Aviron Bayonnais FC, yang mengoleksi sebanyak 18 gol. Di perempat final, SBAI Garuda Jaya bertemu runner-up Grup D, Sale United FC. Wakil Inggris itu dilibas 5-0.

Selanjutnya di semifinal, SBAI Garuda Jaya berjuang keras menaklukkan Aviron Bayonnais FC. Duel sesama tim agresif ini diakui tim pelatih sebagai pertandingan terberat yang dijalani SBAI Garuda Jaya. Namun, berkat determinasi tinggi, wakil Prancis itu mampu ditekuk dengan skor tipis 1-0. SBAI Garuda Jaya lantas tampil di final menantang wakil Irlandia, Palmerstown FC, Minggu (28/5/2017).

Di laga final, Andrian Rusdianto jadi pencetak gol tunggal yang akhirnya membawa SBAI Garuda Jaya menjuarai turnamen usia muda bergengsi ini. SBAI Garuda Jaya juga menempatkan Syarif Hidayatullah sebagai pemain terbaik dan M. Rafi Dwi Cahyo sebagai kiper terbaik turnamen kelas B03. Tim SBAI Garuda Jaya ini dipimpin oleh Dany Ciko.

Barcelona Football Festival diikuti sekitar 110 tim dari 15 negara di berbagai level kelompok usia mudia. Turnamen ini sudah mendapatkan pengakuan dari Federasi Sepak Bola Catalan (FFF) dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *