Indonesia di Tahun 2045

 Indonesia di Tahun 2045

Para pendukung Film ‘2045 – Apa Ada Cinta’ .

JAYAKARTA NEWS –  Apa yang terjadi saat Indonesia memasuki tahun 2045? Generasi Z masih ada, dan apakah ada cinta seabad Indonesia? Dalam film ‘2045 – Apa Ada Cinta’ – 23 tahun mendatang – ternyata insan manusianya masih bercinta sama seperti di zaman kini.

Hanya Jakarta dan sekilas Ibukota baru di Kalimantan divisualisasikan sudah post modern dan serba cepat. Gedung-gedung jangkung semakin banyak menjulang dan penduduk miskin digambarkan tidak ada lagi.

Semua gerak cepat (gercep) dan masyarakatnya menggunakan teknologi CGI ala hologram, beromong dengan lawan bicaranya tampak di hadapan kita. Dan kita bisa menghapusnya sesuka hati kita. Semua serba super modern, super canggih dan super ke masa depan.

Indra Gunawan

“Film ini enggak hanya menyuguhkan kisah percintaan romansa anak muda yang penuh warna warni tapi juga mempertontonkan teknologi canggih yang akan hadir di Indonesia tahun 2045 mendatang. Dengan membawa tranformasi digital yang akan dicapai negara kita di masa mendatang. Menyajikan pesan teknologi dibalut kisah cinta khas anak muda,” kata sutradara Indra Gunawan.

Ditambahkan, film 2045 memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi terutama dalam hal penggambaran apa yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2045 nanti. “Butuh satu tahun lebih bagi kami menggarap cerita yang bertemakan cinta dan teknologi serta menghadirkan Computer Generated Imagery (CGI) yang hampir 80 % mewarnai film ini,” ujar Ody Mulya Hidayat selaku produser Max Pictures, pembuat 2045.

Ia memaparkan proses awal penggagasan dimulai dengan mengumpulkan ide-ide hasil kontribusi dari para Gen Z Millenials mengenai pandangan mereka terhadap Indonesia di tahun 2045 dan apa yang akan terjadi di Jakarta maupun Ibukota negara baru Nusantara nanti, dimana perkembangan teknologi akan jelas terlihat namun enggak akan pernah menggantikan semua sisi kehidupan manusia.

Penggagas ide film ini, Uki Utama mempercantik dengan desain dan artistik unik yang memamerkan berbagai perkembangan teknologi dan memvisualisasikan Indonesia yang semakin hijau 23 tahun mendatang yang menjadi harapan para pemimpin dan masyarakat Indonesia saat ini.

Sederet pelakon kita bermain gemilang di 2045 yaitu Yasmin Napper, Cinta Brian, Indah Kusuma, Roy Marten, Ira Maya Sopha, Ferry Salim, Nino Fernandez dan Jui Purwoto dan masih banyak lagi. Apakah Indonesia di tahun 2045 hanya mimpi ilusi ataukah menjadi realita? (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.