Connect with us

Sport

Indonesia Babat Korsel 3-2 di Babak Penyisihan Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Akhirnya Tim Bulutangkis Putra Indonesia berhasil membabat Korea Selatan  3-2 dalam pertarungan sengit di babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 yang digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (17/2/2022).

Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil sebagai ujung tombak tim Indonesia, sukses menunaikan tugas. Dia membawa Skuad Garuda Muda memimpin 1-0 atas Korea Selatan pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022.

“Senang bisa melaksakan tugas dengan baik dan bisa sumbang poin kemenangan untuk Indonesia. Semoga dengan kemenangan saya ini makin memotivasi teman-teman yang lain untuk juga bermain maksimal dan menang,” ujar Chico yang melibas Jeon Hyeok Jin lewat pertarungan selama 66 menit dengan skor 21-18, 15-21, 21-19.

Ia mengaku sempat kehilangan focus saat di gim ketiga, sebelum akhirnya bangkit dengan penampilan terbaiknya. “Tadi saya agak kurang in dan sempat kehilangan konsentrasi. Setelah itu saya lebih berkonsentrasi dan bisa in kembali. Saya mencoba fokus untuk mengambil satu poin agar lebih tenang di poin-poin kritis. Syukurlah akhirnya menang,” ujar Chico.

Sayang pada partai kedua, penampilan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal menyumbangkan angka. Hanya dalam durasi 31 menit, mereka menyerah kalah kepada Jin Yong/Na Sung Seung, 10-21, 19-21.

“Kecewa tak bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Setelah gagal saat lawan Hong Kong, kami kini kalah lagi. Yang pasti saya mendapat banyak pelajaran saat pertama kali di BATC ini. Ternyata tekanan mental main di beregu itu berbeda dengan di kejuaraan perseorangan,” sebut Yeremia.

Ia mengaku belum bisa beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock. “Atmosfernya belum dapat. Kami juga kurang tenang dan bernapsu untuk segera dapat poin agar menang. Kami bermain terlalu menggebu-gebu,” kata Yeremia.

Indonesia tertinggal 1-2 setelah pemain tunggal kedua, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dikalahkan Kim Joo Wan. Meski sudah berjuang keras dan pantang menyerah, Ikhsan takluk 18-21, 14-21.

“Tadi saya kurang konsisten saja, di gim pertama sempat bisa unggul, namun saya kemudian banyak melakukan kesalahan. Di gim kedua, juga sudah terlaku jauh ketinggalannya,” tutur Ikhsan.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali tampil apik dengan membawa Indonesia menyamakan kedudukan 2-2. Pasangan berjulukan The Babbies ini menang atas Noh Jin Seong/Yoon Dae Il dengan skor 21-13, 21-13 dalam 32 menit.

“Kami main normal saja. Bisa mengeluarkan permainan terbaik dan tidak memikirkan soal Indonesia tertinggal 1-2,” ujar Daniel.

“Ya tadi permainan kami lebih oke. Adaptasi dengan lapangan juga jauh lebih baik,” timpal Leo.

Hasil Indonesia vs Korea Selatan (3-2)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Jeon Hyeok Jin, 21-18, 15-21, 21-19.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Jin Yong/Na Sung Seung, 10-21, 19-21.

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Kim Joo Wan, 18-21, 14-21.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Noh Jin Seong/Yoon Dae Il, 21-13, 21-13.

Christian Adinata vs Jeong Min Sun, 21-19, 11-21,  21-17.***din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *