“Ibu Tiri” tanpa Hipertensi

 “Ibu Tiri” tanpa Hipertensi

VICKY BURKI, pemeran ibu tiri Aldi dalam sinetron ‘Cinta di Langit Taj Mahal’  ternyata rutin meminum urine sendiri demi menjaga kesehatan. Menurutnya,  terapi urine dilakukannya sejak belasan tahun lalu. Gara-gara terapi urine jugalah yang menyebabkan ia akhirnya memutuskan menjadi vegetarian.

“Jadi kalau kita mengonsumsi segala macam, apalagi daging-dagingan maupun ikan, maka air seni kita selain berbau tak sedap juga rasanya sungguh tidak enak. Karena itu, aku menjadi vegetarian,” kata Vicky yang sempat dua tahun tidak ke restoran lantaran takut upayanya menjadi vegetarian gagal.

“Vicky takut kalau datang ke restoran, trus melihat orang-orang makan macem-macem, jadi tergoda. Makanya Vicky jadi jarang banget ke restoran selama dua tahun,” katanya.

Ia merasa, dengan manfaat yang didapatnya dari pola hidup sehat yang dijalaninya, sebanding dengan pengorbanan yang telah dia lakukan. Terapi urine, juga menjadi vegetarian, membuat tubuhnya sehat. Penyakit-penyakit yang banyak ‘menghantui’ orang zaman sekarang seperti kolesterol, diabetes, hipertensi, dll, jauh dari hidupnya.

“Manfaatnya sangat Vicky rasakan. Badan terasa lebih kuat, jarang sakit, jarang lemas. Untuk emosional juga lebih terkontrol. Kalau dulu, Vicky kan mudah emosi, tapi kini tidak lagi. Vicky menjadi lebih tenang. Tapi itu semua diperoleh tidak instan, setelah bertahun-tahun baru dirasakan hasilnya. Semua ada prosesnya”.

“Beberapa teman Vicky sempat meledek  ‘Ya ampun Vicky, hidup ini sudah susah, kenapa sih elu bikin tambah susah.. Hahaha…aku tertawa saja. Biar orang bilang apa, yang penting Vicky enjoy kok. Kalau kangen makanan-makanan yang dulu, ya aku datang ke restoran-restoran vegetarian. Di restoran-restoran itu bisa ditemukan makanan-makanan yang dibuat seperti ayam, sate, dll, tapi semuanya dari bahan-bahan yang bebas daging-dagingan. Ya tampilannya sih mirip tapi rasanya…hahahahha,” kata Vicky sembari tertawa.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *