Connect with us

Sport

Horeee, Depak Vietnam, Indonesia Duduki Peringkat Ke-2 SEA Games Filipina

Published

on

JAYAKARTA NEWS—Akhirnya Indonesia bisa naik urutan dua klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019 Filipina setelah mendepak Vietnam yang sebelumnya bertengger di urutan kedua setelah tuan rumah Filipina, sejak hari pertama SEA Games ke-30 itu digelar.

Perolehan medali sementara hingga 6 Desember 2019 sore, Indonesia berada di urutan kedua dengan perolehan medali 40 emas, 41 perak dan 47 perunggu, total medali yang telah diraih 128 medali. Sementara di urutan pertama tetaplah tuan rumah, Filipina yang bertengger dengan 71 emas, 55 perak dan 50 perunggu, total medali 176.

Meski sekarang Indonesia berada di peringkat dua, namun posisi itu masih belum aman, lantaran dua negara di bawah Indonesia, Vietnam dan Singapura, masih menjadi ancaman. Vietnam yang kini berada di posisi ketiga mengoleksi 38 emas, 41 perak dan 52 perunggu. Sementara Singapura ditempat keempat dengan 32 emas, 22 perak, 36 perunggu. Sementara Malaysia ditempat kelima dengan 28 emas, 20 perak dan 29 perunggu, Thailand ditempat keenam dengan 23 emas, 36 perak dan 43perunggu,

Ada 11 negara yang menjadi peserta pesta olahraga Asia Tenggara ke-30 ini. Dari 11 negara tersebut, satu-satunya negara yang belum mampu menyabet satupun medali adalah Timor Leste.

SEA Games 2019 ini akan berlangsung hingga 11 Desember mendatang. Itu artinya masih 5 hari lagi. Masih banyak partai final yang akan digelar. Peluang Indonesia pun untuk memperbanyak medali emas pun masih terbuka lebar. Semau berharap agar posisi Indonesia di tempat kedua tidak tergoyahkan hingga 11 Desember mendatang. ***ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *