Hanung Bramantyo Permak Wajah Reza Rahadian Pakai CGI

 Hanung Bramantyo Permak Wajah Reza Rahadian Pakai CGI

Hanung Bramantyo— foto istimewa

Hanung Bramantyo—foto istimewa

JAYAKARTANEWS— Sutradara Hanung Bramantyo dipercaya lagi oleh produser dari MD Pictures, Manoj Punjabi, untuk membuat spin off film bertajuk ‘Habibie dan Ainun 3’. Semula, Hanung akan mencari aktor muda yang pandai berakting ala Habibie muda. Tapi sulit.

Akhirnya, dia ‘memakai’ Reza Rahadian lagi untuk menjadi Habibie muda. Namun, kali ini digunakan teknik CGI. Sebelumnya Reza Rahadian berperan sebagai BJ Habibie dalam film ‘Habibie dan Ainun’ dan ‘Rudy Habibie’.

“Ini saya belajar dan konsultasi langsung soal teknik CGI dari teman-teman saya di Amerika,” cerita Hanung dalam acara bertajuk ‘A Journey of Remembrance – Cinta Sejati Bertemu di Keabadian’ sekaligus merilis official trailer film ‘Habibie & Ainun 3’ di Epicentrum, Jakarta, baru-baru ini.

Teknik CGI yang digunakan pada Reza Rahadian adalah menggunakan efek pada wajah guna mendapatkan wajah Habibie muda.

Awalnya, Reza Rahadian harus menjalani sesi foto 360 derajat  Foto ini akan dipasangkan ke tubuh  anak SMA.  Hasil fotonya lalu dimasukkan ke komputer 3 D. Kita putar dengan diambil rambutnya. Kemudian, kita syuting anak SMAnya. Kepala anak SMA ditutup dengan jilbab biru. Jilbab dilepas dan kasih ke mukanya Reza Rahadian. Jadilah Habibie muda.

Trailer ‘Habibie & Ainun 3’ ini menampilkan cerita Hasri Ainun Besari muda dengan segala lika likunya. Dari mulai sekolah hingga asmara. Perjuangannya menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Indonesia pada masa 60-an yang dianggap mustahil bagi sebagian perempuan.

“Kecantikan Ainun yang diperankan oleh Maudy Ayunda juga kita tampilkan. Hal ini menjadi pesona bagi seluruh mahasiswa Kedokteran UI masa itu,” ucap Hanung Bramantyo lagi.

Dalam video tersebut, juga tampil Jefri Nichol yang didapuk sebagai Ahmad, mahasiswa yang tergila-gila dengan Ainun. Namun, Ainun menghadapi ‘kegilaan’ Ahmad dengan sikap tenang. Akhirnya, Ainun menjatuhkan pilihahnnya pada Habibie yang menjadi suaminya.

Apakah pak Habibie cemburu ?

“Hehehe…nonton sendiri saja ya…,” ungkap Hanung tertawa. Yang jelas, sebulan sebelum wafat, Habibie sempat menonton trailer film ini. Dan seperti diceritakan Hanung Bramantyo, Habibie menangis. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *