GWK Bali Akan Jadi Ikon Baru Dunia

 GWK Bali Akan Jadi Ikon Baru Dunia

BAGI sebagian besar masyarakat Indonesia pasti pernah berkung ke Bali. Pertanyaannya, selain pantai, apa yang Anda asosiasikan dengan Bali? Ada Great Bali sebagai destinasi pariwisata kelas duni tak pernah habis dalam menciptakan atraksi baru. Atraksi terbaru yang segera terwujud yakni Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), yang saat ini pembangunannya dilanjutkan kembali, diperkirakan selesai Agustus 2018 mendatang, bertepatan dengan HUT RU ke-73.

Bahkan, GWK yang memiliki tinggi 120 meter ini, melebihi patung Liberty di News York, yang hanya setinggi 93 meter, akan  menjadi ikon baru dunia. Pembangunan GWK sempat tertunda selama 20 tahun ini kini pembangunannya dipercepat, dengan menghadirkan ratusa pekerja, ahli kontruksi, serta para seniman yang didatangkan dari Studio Nyoman Nuarta (NuArt Studio) di kawasan Setra Duta, Sarijadi Bandung, Jawa Barat. Sebagaimana diketahui, Nyoman Nuarta yakni penggagas proyek GWK yang menempati lahan seluas 240 hektar di bukit tandus Desa Unggasan, Jalan Uwatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung yang pembangunananya dimulai sejak 1997 silam.

Meski pembangunannya belum selesai, namun saat ini GWK menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Kenapa banyak diminati, karena tidak jauh dari GWK dekat dengan obyek wisata pantai, antara lain, Dreamland, Pandawa, Balangan, Padang-padang, Suluban, Uluwatu, Jimbaran, dll.

Wisatawan baik lokal maupun asing yang berkungjung ke GWK bisa menyaksikan pementasans seni tari Bali dan aneka hiburan dari pagi hingga malam. Saat ini, GWK memiliki fasilitas, antara lain, berupa restaurant (Jendela Bali dan The Berandas), Amphitheatre, Street Theatre, Wisnu Plasa, Exhibition Hall, Lotus Pond, Indraloka Garden, butik dan toko souvenir. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *