GSUI Bagikan Donasi kepada Seniman Musik

 GSUI Bagikan Donasi kepada Seniman Musik

GSUI gandeng Fariz RM Management bagikan sembako. (Foto : Humas GSUI)

JAYAKARTA NEWS— DI masa pandemi Corona, banyak seniman musik yang dulu bekerja di hotel, kafe dan resto, kini menganggur. Mujib Hermani selaku Ketua Federasi Pekerja Seni mencatat, ada sekitar 250 seniman musik yang kini tak bekerja lagi. Mereka banyak yang bertanya dimana tempat peminjaman beras.

Mujib bahkan mendirikan dapur umum di sejumlah titik di kampung Makassar, Pisangan dan Bojong Kulur di Bogor. “Kami berterima kasih kepada Gerakan Seribu Rupiah Untuk Indonesia (GSUI) yang membagikan 1000 paket sembako untuk pekerja seni. Semoga pembagian donasi ini bisa memutus mata rantai penyebaran Corona,” kata Mujib.

“Makin ke sini donatur makin banyak datang. Hampir tiap hari mereka datang,” ujar Harry ‘Koko’ Santoso, salah seorang penggagas GSUI. Semoga energi positif ini bisa menyebar ke musisi lain dengan harapan agar ikut ambil bagian demi meringankan beban masyarakat khususnya seniman musik.

Sementara Sekjen GSUI, Carla Ideas mengemukakan, pembagian sembako menyasar di sekitar Jakarta, Bogor dan Bekasi. Pada hari itu juga donasi diberikan kepada Robbie M mewakili seniman Depok, Octa Q mewakili Bekasi dan Benny Benke mewakili Komunitas Pewarta Hiburan (Kophi).

Kali ini, GSUI menggandeng dan mendapat bantuan dari Hendardi (Setara Institut), Fariz RM Management, Bingky Carburator  Springs Bintaro, Muliano dari Singapura dan Kominitas pribadi Baja dan Karyanta.

Permata Belladonna dari Management Fariz RM menegaskan awalnya donasi ini diperuntukkan untuk para janda, panti jompo, yatim piatu dll. Karena ada pandemi Corona   dialihkan kepada seniman musik.

“Sumbangan ini datang dari kantung pribadi kami,” timpal Permata Belladonna yang menambahkan, hingga saat ini pihaknya sudah menyumbangkan 1900 paket sembako dari sebanyak 3000 paket. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *