GM se-Malang Raya Menembus Gunung Menyapa Korban Longsor Brau di Kota Batu

 GM se-Malang Raya Menembus Gunung Menyapa Korban Longsor Brau di Kota Batu

IHGM Malang Raya dengan 32 anggotanya turun langsung ke tenda pengungsian ke Dusun Brau. (foto: IHGM)

JAYAKARTA NEWS – Mungkin banyak orang tidak mengetahui tentang kejadian bencana alam tanah longsor yang menimpa Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji di Kota Batu, Jawa Timur pada bulan Februari lalu.

Hingga saat ini masih ada 16 kepala keluarga, dengan jumlah 53 warga yang tertimpa musibah masih tinggal di pengungsian. Sambil menunggu selesai pembangunan tempat tinggal mereka untuk sementara sebelum ke dusun direlokasi ke wilayah lain.

Walaupun bencana alam ini sudah berjalan hampir 3 bulan yang lalu, namun hingga kini para korban becana yang telah berbulan-bulan berada di tenda pengungsian dengan falilitas alakadarnya masih tetap membutuhkan uluran tangan berupa bantuan.

Dengan situasi seperti itu, Indonesian Hotel General Manager (IHGM) Malang Raya di bawah koordinasi Ade Sudrajat, GM The 101 Malang OJ dan Rudy Rinanto Rachmat, GM Zam Zam Hotel & Confention, Batu tergerak untuk peduli bersama-sama dapat memberikan kontribusi, dengan menembus sulitnya akses menuju lokasi untuk menunjukan bahwa para korban tidak terlupakan begitu saja.

Tidak hanya sebatas bantuan, namun IHGM mengajak anak-anak di pengungsian bergembira dengan berbagai permainam dan hadiah. (foto: IHGM)

Bakti sosial IHGM Malang Raya yang dilaksanakan, pada hari Sabtu (24/4) menuai respon positif dari berbagai pengurus cabang se-Indonesia seperti IHGM DPC Jateng, IHGM DPC DKI dan tidak sedikit GM se-Indonesia yang mengirimkan sumbangannya atasnama pribadi.

Melalui komunikasi yang terjalin maka anggota IHGM Malang Raya yang berjumlah 32 pimpinan hotel diterima oleh para pemangku di daerah bencana seperti Pak Kades, BPBD, Babinsa dan Babinmas yang sedang berada di lokasi.

Dan Ratna Dwi Rachmawati selaku Ketua DPC menyampaikan bahwa, pada Bakti Sosial itu “Walaupun saat ini para pekerja perhotelan masih sangat terdampak, bahkan mungkin akan menjadi sektor usaha terakhir yang bangkit setelah pandemi, namun mereka masih tetap menyadari bahwa uluran tangan dari kami – IHGM masih banyak dibutuhkan oleh saudara kita (masyarakat) yang tertimpa musibah. Dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,”. (*/Mons)

Saat diterima oleh perangkat desa, IHGM Malang Raya berdialog langsung dengan menampung berbagai keluh kesah para pengungsi. (foto: IHGM)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *