Geng Kepompong Goyang Rumah Gubernur

 Geng Kepompong Goyang Rumah Gubernur
Krisdayanti menggoyang para tam undangan acara ulang tahun Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti. Foto: Roso Daras

MUNGKIN hanya Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti, satu-satunya gubernur di Indonesia yang mendapatkan begitu banyak kejutan dalam ulang tahunnya ke-54, beberapa waktu lalu. Itu semua berkat inisiatif sang istri, Lily Martiani Madarri. “Ini semua kejutan dari istri saya,” ujar RM, panggilan akrab Gubernur Bengkulu periode 2015-2020 itu.

Begitulah. Sepulang dari kunjungan kerja ke Amerika Serikat, RM sempat singgah di Jakarta sebelum akhirnya pulang ke Bengkulu. “Saya sempat heran juga, kenapa tidak boleh ke belakang rumah… Rupanya, istri saya menyiapkan tenda khusus dan panggung untuk perayaan ulang tahun ini,” ujar RM yang mengaku seumur-umur tidak pernah merayakan ulang tahun.

Ridwan Mukti menyuapkan tumpeng ulang tahun kepada Lily, istrinya, disaksikan anak-anak dan menantu. Foto: Roso Daras

Malam itu, memang banyak kejutan. Dua senior sekaligus dosennya di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, hadir. Mertua pun hadir. Sahabat dan handai-taulan dari jauh pun muncul. Bahkan, yang tidak dia sangka, sejumlah pejabat Muspida maupun pejabat Pemda Provinsi dan Kabupaten di Bengkulu hadir. “Ketika istri saya minta izin mau mengadakan perayaan ulang tahun, satu pesan saya, jangan sebar undangan. Jangan jadikan ini acara resmi, dan diadakan di rumah pribadi, bukan di rumah dinas. Sebab sampai saat ini, kami sekeluarga belum menempati rumah dinas, masih menunggu yang halus-halus pergi dari sana,” ujar Ridwan disambut tawa hadirin.

Tak kurang dari 200 hadirin hadir. Di antara mereka, terdapat “Geng Kepompong”. Ya, kelompok artis dan sosialita Ibukota yang di dalamnya banyak berdiam para diva. Malam itu, tampak dedengkot Kepompong Mayangsari (istri Bambang Trihatmojo). Ia datang membawa anggota geng yang lain seperti Krisdayanti, Melly Guslaw, Lucky Reza, Viona Eko Patrio, dan lain-lain. Rupanya, mereka bersahabat baik dengan Lily Ridwan Mukti.

Hampir satu jam, Krisdayanti menghibur teman-teman Gubernur Ridwan Mukti. Foto: Roso Daras

Tak pelak, acara ulang tahun pak Gubernur benar-benar meriah dengan begitu banyak sumbangan suara emas artis-artis papan atas Ibukota. Lucky Reza, Mayangsari, Melly Guslaw, tampil ke panggung menyanyikan beberapa lagu dengan iringan home band khusus yang didatangkan dari Palembang. Puncaknya, KD tampil hampir satu jam, membawakan sekitar 7 buah lagu, tiga di antaranya lagu dangdut populer, salah satunya Sambalado-nya Ayu Tingting.

Sebagai entertainer kawakan, KD menyanyi sambil mendatangi meja-meja tamu undangan. Ia mengajak bergoyang ibu-ibu, juga mengajak menyanyi dan berjoget bapak-bapak. Dengan balutan dress hitam ketat, KD mengundang decak kagum hadirin. “Ternyata lebih cantik aslinya,” gumam seorang tamu laki-laki. Seorang tamu perempuan tak habis-habis ikut menyanyi dan berjoget. “Kapan lagi bisa menyanyi dan berjoget bareng mereka. Kalau konser, ini pasti konser yang sangat mahal karena banyak penyanyi top, he…he…he….” ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *