Gempa Lombok Renggut 37 Jiwa

 Gempa Lombok Renggut 37 Jiwa

SEBANYAK 37 orang tewas menyusul gempa di Lombok yang berkekuatan7 Skala Richter.

Upadte terakhir dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyebutkan, berdasarkan laporan sementara jumlah korban meninggal  akibat gempa di Lombok sebanyak 37 orang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD NTB Agung Pramudja menyebutkan,  sebanyak 28 korban  meninggal dunia ada di Kabupaten Lombok Utara.  Semuanya tersebar di desa Gondang, Kecamatan Gangga sembilan orang, Desa Sesait lima orang.

Desa Santong Pansor Daya tiga orang, dan desa Dangiang, Kecamatan Kayangan 10 orang, Kecamatan Pemenang satu orang, Kecamatan Gununsari, Kabupaten Lombok Barat tiga orang.

Di  Desa Pengadang, Kabupaten Lombok Tengah satu orang, Desa Pohgading, Kabupaten Lombok Timur satu orang. Sementara di Kota Mataram dilaporkan empat orang meninggal dunia.

“Itu laporan sementara yang kami terima dari kabupaten/kota hingga pukul 01.23 WITA,” kata Agung dalam keterangan resminya, Senin dini hari.

Dapat dilaporkan, kondisi Desa Sesait Kecamatan Kayangan, Lombok Utara adalah  daerah yang mengalami dampak terparah akibat Sejauh ini,  evakuasi dan deteksi belum dapat dilakukan dengan pasti karena terhambat aliran listrik yang padam.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram, I Nyoman Sidakarya menyebutkan,  sebanyak 20 korban meninggal dilarikan ke RSUD Tanjung Lombok Utara, dua orang ke RS Islam Lombok dan satu orang lain di RSK St Antonius Ampenan Lombok. Para korban  meninggal karena tertimpa reruntuhan bangunan yang roboh. [laks] 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *