Gedung Pos Bloc akan Diresmikan 17 Agustus 2021

 Gedung Pos Bloc akan Diresmikan 17 Agustus 2021

JAYAKARTA NEWS – Bekas Gedung Kantor Pos Pasar Baru dan Pusat Filateli Jakarta bakal diubah dan diaktivasi menjadi Gedung Kreatif untuk anak muda yang diberi nama Pos Bloc Jakarta. Gedung baru ini nantinya akan diresmikan penggunaannya mulai 17 Agustus 2021.

Mungkin akan dibuka oleh Menteri BUMN Erick Thohir atau Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Yang jelas, proyek creative place ini kolaborasi dan diperbaiki oleh M Bloc Group (PT Radar Ruang Riang) yaitu PT Pos Properti, Pos Bloc Jakarta, Pasar Baru.

“Bagaimana mempertahankan cagar budaya kota di Jakarta berdasar SK Gubernur Jakarta No 475/1993,” ujar Jimmy Saputro selaku CEO Pos Bloc.

“Menambah pengalaman yang otentik, hangat dan menyenangkan. Enggak cuma cuan,” imbuh Jimmy Saputro.

Senada dengan pernyataan CO founder dan program director Pos Bloc, Wendy Putranto. “Pos Bloc akan menjadi destinasi cagar budaya yang bersifat kekeluargaan,” urai Wendy Putranto.

Sebelum praopening, di gedung seluas 2.500 m2 ini akan digelar Tenant Hunt bersama beberapa tenant UKM/UMKM, tenant buku, gaya hidup, hobi, game, F & B, musik, seni, kriya, fashion, wine & spirit, kesehatan dan aktifitas luar ruang.

Gerakan kultural ekonomi ini telah dibuka untuk tenant dan pengumuman 10 tenant terpilih akan diumumkan 7 Juni 2021 melalui medsos. Tim kuratornya adalah Handoko Hendroyono, Jimmy Saputro, Jacob Gatot, Wendy Putranto, Ardy Siji, Lance Mengong dan Lila Adinugroho.

“Pelaksanaan tenant ini sifatnya permanen,” beber Handoko Hendroyono selaku Komut Ruang Kreatif Pos. Semoga bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 76, enggak ada konsep ‘rame ngarep, sepi mburi’, tetapi kiat ‘ramai di depan, ramai di belakang’ tetap terarah dan terukur penerapannya. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *