GBK Kayak Ka’bah, Jumlah Peserta Lebih dari Aksi 212

 GBK Kayak Ka’bah, Jumlah Peserta Lebih dari Aksi 212
Kain merah-putih berukuran raksasa menghiasi lautan massa di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, kemarin (7/4/2019). (foto: kumparan.com)

JAYAKARTA NEWS – Pendukung capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno antusias mengikuti kampanye terbuka yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Minggu (7/4). Massa pendukung datang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka ada yang rela datang sejak pukul 00.00 WIB untuk mengikuti acara yang dimulai dengan salat subuh berjemaah.

“Dari jam 12 dini hari saya sudah di Stadion Bung Karno. Saya datang berdua,” kata Reza, pendukung Prabowo-Sandi dari Palembang yang kini tinggal di Jakarta.

Tribun dan lapangan tengah Stadion Utama Gelora Bung Karno penuh massa. (foto: kumparan.com)

Reza mengaku takjub dengan massa yang terus berdatangan. Ia lalu membandingkan jumlah pendukung yang datang dengan jumlah massa yang hadir saat aksi 212 beberapa waktu lalu. “Ini (jumlahnya) ngelebihin (aksi di) Monas, kalau boleh dibilang Ka’bah kedua di Jakarta, lihat saja orang-orang kayak ‘tawaf’ di dalam,” ujar Reza.

Reza tidak begitu peduli apa saja yang disampaikan Prabowo saat orasi. Sebab, ia menegaskan dalam Pilpres 2019 keputusannya sudah pasti memilih Prabowo. “Saya apa pun Prabowo ngomong kita terima, apa pun yang dia lihatkan udah kita ngikut, kalau saya yang 01 (Jokowi) udah nggak respon,” ungkap Reza.

Senada dengan Reza, Hendro juga mengungkapkan tidak mungkin menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi. “Ganti (presiden) pokoknya,” tutur Hendro.

Hendro mengaku bagian dari alumni 212 merasa bangga ikut bergabung dalam kampanye terbuka kali ini. Ia berani memastikan jumlah massa yang hadir di kampanye Prabowo akan mengalahkan jumlah pendukung Jokowi saat kampanye di SUGBK minggu depan.

“(Tanggal) 13 Slank hadir (kampanye Jokowi) tapi lebih banyak ini, di dalam (saat kampanye Jokowi) mungkin penuh tapi nggak meluber kayak ini,” ujar Hendro. Demikian berita yang dikutip dari kumparan.com. (*/rr)

Selain di dalam dan sekitar stadion, massa meluber hingga jalan-jalan di sekitar komplek Gelora Bung Karno. (foto: kumparan,com)
Massa yang tidak bisa masuk ke dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, dengan tertib menyimak jalannya acara melalui giant screen. (foto: kumparan.com)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *