Connect with us

Sport

Gandeng PBSI, Gelar Pertamina Open 2017

Published

on

PT Pertamina bekerjasama dengan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menggelar Pertamina Open 2017. Event ini merupakan gelaran ke-10 dalam rangka memperingati HUT ke-60 Pertamina.

Ketua Bidang Olahraga Bulutangkis BAPOR Pertamina yang juga merupakan Ketua Panitia Pertamina Open 2017, Andriana Nusa menyatakan, gelaran Pertamina Open 2017  akan mempertandingkan nomor tunggal dan ganda putera-puteri, mulai dari kelompok remaja (U-17), Taruna (U-19, serta Dewasa dengan memperebutkan hadiah total Rp 300 juta.

“Ini juga merupakan upaya Pertamina mendukung akselerasi program pembinaan PP PBSI yang diharapkan dapat melahirkan atlet masa depan dan semakin berkembang,” kata Andria dalam konferensi pers yang diadakan di Swissbell Hotel Manyar, Surabaya (11/12).

Menurut Andria Nusa,  karena antusiasme pecinta bulu tangkis di Surabaya sangat baik, maka untuk penyelenggaraan event bulutangkis tahun ini dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Sudirman, Kertajaya Surabaya pada 11 Desember-16 Desember 2017.

“Atmosfir bulutangkis di Surabaya sangat baik terbukti dengan geliat dunia bulutangkis, klub-klub dan pemain hebat yang muncul dari Surabaya. Kami berharap antusiasme masyarakat bulutangkis Surabaya dalam menyaksikan Pertamina Open 2017 mulai pembukaan 11 Desember hingga partai final di 16 Desember 2017, karena tiket gratis dan dan menikmati tontonan bulutangkis yang berkualitas”, tambah Andria Nusa.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menambahkan, Pertamina Open 2017 merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Pertamina ke-60 sebagai bentuk dukungan Pertamina dalam mengakselerasi program pembinaan PP PBSI.

“Kami berharap agar penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis Pertamina Open ini dapat menjadi tolok ukur perkembangan pembinaan pemain bulutangkis nasional. Selain itu, diharapkan melahirkan bibit-bibit baru cabang olahraga bulutangkis yang nantinya dapat membela dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,”ujar Adiatma.

Kiprah Pertamina dalam mendorong pengembangan cabang olahraga bulutangkis ditandai dalam berbagai kegiatan, di antaranya mendukung Kejuaraan Nasional PBSI, memberangkatkan atlet bulutangkis nasional ke multi-event olahraga Internasional, serta membentuk klub bulutangkis, PB Pertamina Fastron yang atlet-atletnya telah mencetak prestasi dalam berbagai kejuaraan nasional maupun internasional. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *