Film ‘Voyagers’ Perjalanan ke Planet Baru Penuh Paranoia

 Film ‘Voyagers’ Perjalanan ke Planet Baru Penuh Paranoia

Film Voyagers

JAYAKARTA NEWS – Film seri Voyager pernah dibuat seri televisi sepanjang 172 episode di tahun 1996 – 2001. Dan kini, Kanada Lionsgate Enter Corporation mengangkatnya kembali ke layar lebar. Judulnya tetap Voyagers.

Film fiksi ilmiah yang disutradarai Neil Burger ini – dengan durasi 108 menit – mengisahkan tentang perjalanan baru penuh stres kedalam  ruang angkasa untuk rumah baru mereka. Sekelompok remaja dikirim untuk mencari planet lain yang dianggapnya lebih tenang dan layak huni. Namun, ditengah menjalankan tugas, mereka mengalami paranoia dan kegilaan.

Segala peristiwa terjadi di atas kapal yang sengaja dibuat frustrasi dari awal sampai akhir. Karena minum cairan biru, mereka tak bisa mengendalikan diri lagi. Seorang pelatih senior dibunuh. Terjadi saling tuduh dan ancam. Masa depan umat manusia dipertaruhkan.

Dibesarkan untuk cerdas dan patuh mulai ekspedisi untuk menjajah planet yang jauh. Tatkala mereka mengungkap rahasia yang mengganggu misi rahasia tersebut, terbongkarlah praktik pelatihannya dan mulai menjelajahi sifat paling primitif mereka.

Saat kehancuran kacau, remaja tersebut dikuasai oleh rasa takut, nafsu dan rasa lapar yang tak terpuaskan akan kekuasaan. Mereka terkejut ketika seorang ilmuwan melaporkan ada anak-anak berasal dari proses bayi tabung yang akan menjadi bibit premium.

Rekayasa genetika ini ternyata lebih mengancam umat manusia di masa depan. Penampilan karakter yang kuat dari Tye Sheridan, Lily Rose Depp dan Collin Farrell (satu-satunya aktor senior di film ini) menambah bobot Voyagers. Tangan dingin Neil Burger tampak terbersit di sini.

Sedangkan puluhan pemeran lain seperti Madison Hu, Archie Madekwe dan Fionn Whitehead hanya sebagai sampiran saja. Secara keseluruhan, Voyagers yang tayang Mei tahun ini di Indonesia tidak boleh dilewatkan. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *