Film Arini Versi Romantis

 Film Arini Versi Romantis

FILM ‘Arini: Masih Ada Kereta yang Akan Lewat’ yang diangkat dari novel karya Mira W tahun 1985.

Pada tahun 1987 mendiang Sophan Sophian juga sudah pernah menyutradari film yang diangkat dari novel ini, yang diperankan oleh istrinya Widyawati dan Rano Karno. Sekuel ‘Arini-Biarkan Kereta itu Lewat) dibuat Wim Umboh dengan pemain Ida Iasha dan Rico Tampaty (1987).

Film tersebut kembali hadir dengan judul yang sama pada 2018 ini dengan pemain Morgan Oey dan Aura Kasih yang disutradarai oleh Ismal Basbeth.  Namun, Ismail Basbeth, mengaku ingin menggarap film ‘Arini Masih Ada Kereta yang Akan Lewat’ berbeda dari tahun 1987. Untuk itu, ia melarang para pemain untuk menonton film yang dahulu.

“Saya sengaja tidak memperbolehkan Morgan dan Aura untuk menonton film yang dulu.”

“Karena saya pengin menciptakan Arini yang zaman sekarang, dan agar akting mereka natural,” ujar Ismail saat Gala Premier film Arini ‘Masih Ada Kereta Yang Lewat’ di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan pada Sabtu (31/3/2018).

Dalam film ini menceritakan tentang Arini, seorang wanita berusia 38 tahun, bertemu dengan seorang pria muda bernama Nick yang masih berkuliah di luar negeri. Syuting dilakukan di Jogjakarta dan Jerman. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *